Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap melangkah lebih jauh di Madrid Open

id Berita hari ini, berita riau terbaru,berita riau antara, tenis

Petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap melangkah lebih jauh di Madrid Open

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi. (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.)

Jakarta (ANTARA) - Setelah kandas pada babak pembuka Stuttgart Open, petenis Indonesia Aldila Sutjiadi bersiap melangkah lebih jauh pada nomor ganda putri Madrid Open.

Aldila yang berpasangan dengan petenis Amerika Serikat Asia Muhammad akan memulai perjuangannya di ibu kota Spanyol itu pada Kamis (25/4).

Aldila/Asia akan berhadapan dengan petenis Belgia Elise Martens yang berpasangan dengan petenis Taiwan Hsieh Su-Wei di babak pertama.

"Kami berdua sangat senang bisa kembali bertanding di Madrid Open," kata Aldila dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Kami sudah berlatih keras dan siap untuk memberikan yang terbaik di turnamen ini."

"Kami yakin bisa meraih hasil yang baik di Madrid Open. Kami menargetkan untuk mencapai babak selanjutnya dan bahkan lebih jauh lagi," ujar peraih hattrick emas ganda campuran SEA Games pada Filipina 2019, Vietnam 2022, dan Kamboja 2023 itu.

Petenis ganda putri Indonesia Aldila Sutjiadi (kanan) dan Jessy Rompie (kiri) melakukan selebrasi usai mengalahkan petenis ganda putri Thailand Luksika Kumkum dan Peangtarn Plipuech pada pertandingan final beregu tenis SEA Games 2023 di Tennis Arena, Morodoc Techo National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (9/5/2023). Aldila dan Jessy menang dengan skor 6-3 dan 7-5, sehingga tim tenis putri Indonesia mendapatkan medali emas. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Aldila dan Asia berharap dapat meraih sukses pada turnamen tanah liat tahun ini. Mereka menargetkan hasil baik di Madrid Open dan Rolland Garros Grand Slam atau French Open.

"Kepada masyarakat Indonesia, mohon dukungan dan doanya selalu," ujar Aldila.

Aldila dan Asia merupakan petenis yang berpengalaman dan memiliki permainan ganda yang kuat.

Asia merupakan spesialis ganda yang pernah mencapai babak final WTA 1000 Indian Wells 2022 dan semifinal US Open pada 2020. Sementara, Aldila juga memiliki prestasi gemilang di nomor ganda, termasuk semifinal ganda campuran French Open dan Wimbledon pada 2023 bersama petenis Belanda Matwe Middlekoop.

Baca juga: Juara Iga Swiatek melenggang mulus ke perempat final Stuttgart

Baca juga: Danielle Collins berhasil juarai Charleston Open untuk gelar kedua berturut-turut