Pemkab Siak akan bentuk Forum Ekonomi Kreatif, dinamai KITO SIAK

id ekonomi kreatif,siak,kito siak,ekonomi riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Pemkab Siak akan bentuk Forum Ekonomi Kreatif, dinamai KITO SIAK

Sekda dan Kadis Pariwisata Siak rapat pembentukan Forum Ekonomi Kreatif.(istimewa)

Siak, Riau (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pariwisata akan segera membentuk Forum Ekonomi Kreatif di daerah setempatakanberanggotakan komunitas yang akan diarahkanuntuk mengembangkan usaha ekonomi.

"Langkah yang paling penting adalah, kita harus membuat struktur organisasi terlebih dahulu, yang ketetapannya ditanda tangani oleh Bupati Siak", kata SekretarisDaerah Kabupaten Siak TS Hamzah, Jumat.

Setelah itu, lanjut sekda, pemilihan anggota forum akan di kolaborasikan antara komunitas yang ada di Siak, dan pemerintah daerah. Dia mengharapkan agar dipilih orang yang benar-benar kreatif, mau belajar dan bekerjasama.

"Sehingga nantinya tujuan dari forum ini akan dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Siak," harap Hamzah.

Dikatakannya bahwa Pembentukan Forum Ekonomi Kreatif ini, dimulai dari pertemuan Pemerintah Kabupaten Siak, dengan Bandung City Creative Forum (BCCF) beberapa tahun yang lalu. Menurutnya Siak mempunyai potensi besar untuk mengembangkan kreatif anak-anak di berbagai bidang.

"Oleh karena itu, sangat sayang kalau potensi yang ada ini, tidak kita bina dan manfaatkan dengan sebaik mungkin", kata Hamzah pada saat membuka rapat pembentukan Forum Ekonomi Kreatif di di ruang rapat Sekda kantor Bupati Siak.

Dalam Rapat ini, disepakati bahwa nama forum Ekonomi Kreatif di Kabupaten Siak adalah "KITO SIAK" (Solidaritas Ide Aksi dan Kreatif). Nama ini diambil dari bahasa daerah sebagai Orang Melayu, jadi tidak memakai bahasa inggris.

Kepala Dinas Pariwisata Siak, Fauzi Asni mengatakan forum ini juga merupakan arahan dari Gubernur Riau. "Arahan pembentukan forum Ekonomi Kreatif oleh Gubernur Provinsi Riau Syamsuar", ujarnya.

Baca juga: PMMD Kemenpora dorong pemuda kembangkan ekonomi kreatif

Baca juga: BI nilai Riau harus lebih kreatif kembangkan pariwisata, ini sebabnya