VIDEO - Peserta SMN berkunjung ke kampus terbesar di Riau, Unri

id UNRI, SMN, SMN 2019, SMN Riau

VIDEO - Peserta SMN berkunjung ke kampus terbesar di Riau, Unri

Salah satu peserta SMN 2019 sedang mengikuti pertemuan di Unri, Jumat (16/8/19). (Foto Antaranews/Vijay Kantau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) 2019 berkunjung ke Universitas Riau (Unri), Jumat, yang merupakan kampus terbesar di provinsi ini.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Wakil Rektor IV Syaiful Bahri. Beliau juga memberi suguhan pengenalan kampus UNRI dan profil lengkap berdirinya kampus tersebut.

"Kampus UNRI sejak tahun 2018 sudah berakreditas A, memang belum sebagus UGM (Universitas Gajah Mada), tapi kita mempunyai target dari tahun ke tahun," kata Syaiful Bahri.

Selain pengenalan kampus, pertemuan ini juga dilengkapi dengan diskusi edukasi dan kiat-kiat pemilihan kampus idaman setelah para pelajar tamat dari SMA.

Peserta SMN 2019 yang tergabung dalam beberapa sekolah di Yogyakarta ini merupakan siswa SMA sederajat pilihan, maka dari itu harus bisa menentukan pilihan dengan idealismenya masing-masing.

Sebelumnya, sebanyak 23 peserta SMN dan tujuh guru pendamping berkunjung ke SMAN 13 Pekanbaru.

Dalam sehari, peserta SMN bisa berkunjung ke tiga lokasi sekaligus sebagai bagian dari kegiatan yang berlangsung selama sepekan sejak 13 Agustus 2019.

SMN 2019 di Riau diprakarsai oleh Kementerian BUMN dan dilaksanakan oleh PT Hutama Karya, PT Perkebunan Nusantara 5, dan PT Permodalan Nasional Madani.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar