Wawako Dumai Sidak PNS Terkait Kinerja

id wawako dumai, sidak pns, terkait kinerja

Dumai, 6/12 (ANTARA) - Wakil Wali Kota Dumai, Provinsi Riau, dr Agus Widayat, melakukan Sidak terhadap sejumlah PNS dilingkungan pemerintahannya untuk meningkatkan kinerja masing-masing satuan kerja.

Disela Sidaknya, Senin, Agus Widayat mengatakan, kegiatan pemeriksaan kehadiran PNS tersebut telah dimasukkan kedalam agenda tetap dan akan dilakukan pada waktu yang telah ditentukan setiap minggunya.

"Mudah-mudahan dengan sidak ini, kinerja PNS diseluruh lingkup Pemko Dumai dapat lebih ditingkatkan. Peningkatan kinerja dimulai dengan kehadiran seratus persen," terangnya.

Pantauan ANTARA, tim sidak terbagi dua dengan keanggotaan sembilan personel yang dipimpin oleh Wali Kota H Khairul Anwar dan Wakil Wali Kota dr Agus Widayat.

Sidak dilakukan kesejumlah instansi pemerintahan daerah dan sejumlah kantor pemerintahan kecamatan dan kelurahan setempat.

Pada Sidak yang dilakukan Senin, tim sidak wali kota dan wakil wali kota tidak mendapati PNS yang bolos atau tidak hadir tanpa keterangan.

Kepala Dinas Sosial, Pazwir, pada kesempatan terpisah menyatakan dukungannya atas Sidak yang dilakukan wali kota dan wakil wali kota.

Menurutnya, Sidak tersebut selain dapat meningkatkan kinerja PNS dalam hal pelayanan masyarakat, juga dapat memberikan efek jera bagi pegawai pemerintahan yang sering bolos atau tidak masuk kantor pada jadwal yang telah ditetapkan yakni 07.30 WIB.

"Salah satu bukti dukungan tersebut saya juga terus menyosialisasikan kepada setiap pegawai untuk meningkatkan kinerja dan masuk kantor pada jam yang telah ditetapkan. Jika mereka melanggar atau tidak mematuhi hal tersebut, kita sendiri juga akan menindak mereka," terangnya.