Wawako Dumai gotong royong bersama Semen Padang

id Wawako dumai, semen padang dumai

Wawako Dumai gotong royong bersama Semen Padang

Kegiatan gotong royong. (ANTARA/Abdul Razak)

Dumai (ANTARA) - Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo memimpin gotong royong bersama masyarakat di Kelurahan Bangsal Aceh, dengan dukungan PT Semen Padang membantu pengecatan lingkungan dan tangki air bersih bagi lingkungan sekitar wilayah operasi, Kamis.

Wakil Walikota Eko mengatakan, partisipasi publik dalam menjaga lingkungan sangat diharapkan, karena itu semangat gotong royong harus ditingkatkan untuk menjadikan kelurahan lebih baik, kualitas hidup semakin membaik.

Dampak dari lingkungan tidak terjaga sudah dirasakan masyarakat dengan marak berbagai penyakit, misalnya demam berdarah yang sudah menelan korban jiwa masyarakat.

"Awalnya dari lingkungan yang tidak sehat maka muncul penyakit, karena itu kesehatan dan kebersihan lingkungan harus dijaga, dan partisipasi publik sangat diharapkan," kata Eko.

Disamping itu, Eko juga mengajak masyarakat untuk menjaga investasi masuk ke daerah, terutama beberapa perusahaan beroperasi di kawasan industri, termasuk unit usaha Semen Indonesia di Dumai, yaitu Semen Padang dan Semen Holcim.

Terkait persoalan dampak industri, dia meminta perusahaan untuk melakukan penanganan dengan baik dan lebih peduli terhadap sosial kemasyarakatan, agar keberadaan pabrik industri berdampingan harmonis dan saling menjaga.

"Setiap ada persoalan dampak lingkungan mesti ditangani baik, agar masyarakat sekitar merasa lebih diperhatikan sehingga aktivitas industri berjalan lancar tanpa kendala, dan harmonis berdampingan dengan warga," ujarnya.

Sementara, Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati mengatakan, kegiatan gotong royong di Kelurahan Bangsal Aceh bagian dari program sosial kemasyarakatan yang dijalankan perusahaan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, agar tercipta suasana yang indah dan bersih.

Kegiatan ini merupakan puncak program CSR Semen Padang di Dumai, karena sebelumnya sudah menggelar pengobatan gratis, penyerahan beasiswa pendidikan dan bantuan tangki air bersih di sejumlah lingkungan rukun tetangga.

"Ini puncak program kepedulian kita terhadap masyarakat, dan berharap dapat bermanfaat serta terjalin hubungan silaturahmi yang baik, ke depan berbagai kegiatan akan ditingkatkan lagi," sebut Nur.

Dia menjelaskan, perusahaan akan memperbaiki fasilitas produksi pada 2020 untuk mendapatkan pola penanganan yang tepat mengatasi dampak dari kegiatan produksi.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar