BPJS Ketenagakerjaan bagikan daging kurban berbungkus ramah lingkungan

id Bpjs tk,bpjs tenaga kerja pekanbaru

BPJS Ketenagakerjaan bagikan daging kurban berbungkus ramah lingkungan

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Mias Muchtar, bagikan 250 paket kurban dalam bungkusan rantang, guna mensukseskan program ramah lingkungan pemerintah Ahad (10/8). (Foto Antara/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Pelayanan Kota Pekanbaru membagikan 250 kupon kurban dengan bungkus ramah lingkungan alias tidak pakai kantong plastik.

"Sesuai dengan imbauan pemerintah yang melarang penggunaan kantong plastik, kita memasukkan daging qurban ke dalam wadah rantang," kata Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Mias Muchtar di Pekanbaru, Ahad.

Mias menjelaskan pembagian daging qurban di dalam rantang tersebut dipusatkan di halaman kantor cabang Pekanbaru Kota.

Pemotongan sekaligus pembagian hewan qurban ini merupakan program kepedulian BPJS Ketenagakerjaan kepada masyarakat sekitar dan pensiunan.

"Kupon daging qurban dibagikan kepada pensiunan BPJS Ketenagakerjaan serta masyarakat yang berada di sekitar area kerja," tuturnya.

Setiap tahun BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan hewan qurban. Biasanya diserahkan ke masjid-masjid.

"Tahun ini kita lakukan pemotongan sendiri dengan melibatkan karyawan, sehingga mereka bisa merasakan bagaimana sulitnya memotong hewan qurban dan membagikannya," ujar Mias.

"Kami hadir untuk memberikan kebahagiaan dan sekaligus bersilahturahmi kepada masyarakat," imbuh Mias.

Dijelaskan Mias, penyaluran hewan qurban ini merupakan program Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Sumbarriau. Teknis penyaluran hewan kurban kali ini melalui dua cara, kantor cabang menyerahkan secara langsung ke masjid - masjid sekitar atau melakukan pemotongan dan pembagian di kantor cabang masing-masing.

"Kami menyalurkan hewan qurban di tiga titik, yaitu Provinsi Riau, Kepulauan Riau dan Sumatera Barat. Di Kota Pekanbaru sebanyak dua ekor, Batam sebanyak satu ekor, dan Padang satu ekor juga," sebutnya.

Dari dua sapi yang dipotong tersebut panitia membaginya menjadi 250 rantang yang siap dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar.

Rantang tersebut nantinya bisa dimanfaatkan masyarakat kembali.

"Di sini kita selain mendukung program pemerintah kita juga memberikan manfaat yang lain kepada masyarakat," tuturnya.

Ia menambahkan melalui kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan bagi masyarakat tentang manfaat dan program.

"Kami berharap dapat meningkatkan brand awareness BPJS Ketenagakerjaan di tengah-tengah masyarakat," pungkasnya.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar