Truk trailer alami rem blong, sebabkan satu orang korban meninggal dunia

id Berita hari ini, berita riau terkini,berita riau antara

Truk trailer alami rem blong, sebabkan satu orang korban meninggal dunia

Petugas dari Polres Boyolali saat melakukan evakuasi truk trailer yang mengalami rem blong dan menabrak kendaraan di halaman parkir Puskesmas Mojosongo Boyolali,Kamis (Foto:Bambang Dwi Marwoto))

Boyolali (ANTARA) - Sebuah truk trailer dengan nomor polisi H 1975 BH mengalami rem blong sehingga masuk halaman parkir Puskesmas Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Kamis, dan mengakibatkan satu korban tewas di lokasi kejadian.

Korban tewas adalah pengendara sepeda motor, Irza Laila Nur Trisna Winandi (21) warga Perum Bumi Singkil Permai Permata II Karanggenang Boyolali. Saat kejadian ia sedang berada di halaman parkir Puskesmas Mojosongo Boyolali.

Baca juga: Polda Lampung amankan 20 Kg sabu-sabu dari sebuah truk pengangkut rotan

Menurut Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Boyolali AKP Febriani Aer, peristiwa kecelakaan truk kontainer yang memuat kapas 28 ton tersebut terjadi di jalan Semarang - Semarang tepatnya di pertigaan Wika atau Puskemas Mojosongo Boyolali, sekitar pukul 0740 WIB.

Baca juga: Polisi evakuasi kendaraan terbakar di Tol KM 5,100 Rawamangun-Cawang

Menurut Kasat Lantas kejadian tersebut berawal dari truk trailer yang dikemudikan oleh Solcan (38) warga Plantaran Kaliwungu Kendal itu melaju dari arah barat (Semarang) menuju Solo.

Sopir truk tersebut mengetahui remnya tidak berfungsi atau blong setelah tiba di tempat kejadian. Ia membelokan arah kemudi ke kanan sehingga melompat median jalan. Truk berjalan berlawanan dengan arus kendaraan dari arah timur.

Sopir panik kemudian membelokan laju truknya ke kanan lalu masuk ke halaman parkir Puskesmas Mojosongo. Saat itu korban sedang mengantar ibunya, sedangkan ibu korban hanya mengalami luka-luka,

Polisi melakukan evakuasi korban dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Pandan Arang Boyolali. Polisi juga melakukan evakuasi truk trailer hingga pukul 12.30 WIB.

"Kecelakaan itu, karena rem truk blong, dan sopir panik sehingga membelokan laju kendaraan ke arah halaman Puskesmas. Kejadian ini, Puskesmas bagian bangunan Musola mengalami rusak berat, dan ruang layanan kesehatan juga rusak," katanya.

Selain itu, polisi juga sudah menahan sopir truk trailer dan dibawa ke Mapolres Boyolali untuk diperiksa. Sedangkan truk sudah berhasil dievakuasi dan diamankan di Kantor Satlantas setempat.

Polisi hingga kini masih ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara di kawasan Puskesmas Mojosongo. Sedangkan, arus lalu lintas baik dari arah barat atau Semarang maupun timur (Solo) kini sudah kembali normal, karena sebelumnya sempat mengalami kemacetan akibat kejadian itu.

Baca juga: Truk tabrak massa tewaskan 18 orang

Baca juga: Diduga supir mengantuk truk bermuatan cabai dan bumbu masak terjun ke jurang


Pewarta: Bambang Dwi Marwoto