442 JCH asal Rokan Hulu masuk asrama embarkasi antara Riau

id Kemenag Riau,Berita hari ini, berita riau antara, berita riau terkini,442 JCH asal Rokan Hulu

442 JCH asal Rokan Hulu masuk asrama embarkasi antara Riau

Sejumlah mengecek persiapan fasilitas di ruang duduk Asrama Haji Riau di Kota Pekanbaru, Rabu (3/7/2019). Asrama Haji Riau yang baru beroperasi pada tahun ni memiliki kapasitas tampung 450 orang, dan akan mulai melayani jemaah calon haji Riau pada tanggal 5 Juli 2019. ANTARA FOTO/FB Anggoro/pras.

Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 442 Jamah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Rokan Hulu yang tergabung dalam kloter 8 tiba di asrama Embarkasi Haji Antara Riau, Minggu.

Jamaah kloter 8 itu 30 menit lebih awal datang yakni pukul 08.30 WIB ke embarkasi antara didampingi lima petugas dan TPHD/TKHDdua orang, kata Pranata Humas Ahli Kanwil Kemenag Riau,Vethria Rahmi di Pekanbaru, Minggu.

Baca juga: Jamaah asal Kampar dan Rokan Hilir, Riau bergeser dari Madinah ke Mekkah

Menurut Vehtria Rahmi, seorang lainnya tidak masuk asrama karena sakit yakni Yazid Baca dari manifest 279. Berbeda dengan gelombang pertama, JCH gelombang kedua ini akan mendarat langsung di Jeddah dan melaksanakan umrah wajib.

Ia mengatakan, sesuai jadwal akan selesai nanti 1 kloter lagi gabungan dengan Provinsi lain yakni Kepri dan Kalbar, dimana jamaah asal Pekanbaru 1 orang merupakan TPHD, Kuansing 8, dan Inhil sebanyak 10 orang.

"Jamaah tersebut masuk diperkirakan pada 1 Agustus 2019," katanya.

Sebelumnya Kepala Kantor Kemenag Kab. Rohul, Saharudin mengatakan jamaah dilepas di Masjid Agung Islami Center Pasir Pangaraian. Mereka berangkat dari Rohul pada pukul 10.00 WIB Sabtu (19/07) dan langsung diinapkan di dua hotel berbeda.

"Sebanyak 150 jamaah menempati hotel Prime Park, dan 296 jamaah menempati Hotel Mutiara Merdeka.

Mereka menginap 1 malam di hotel tersebut dan Minggu (21/7) pagi atau pukul 07.30 WIB mereka sama-sama berangkat menuju EHA Riau," katanya.

Sebagian besar jamaah, kata Rahmi lagi, masih menjalani sejumlah tahapan di aula kedatangan EHA, dan tahapan itu tak berbeda dengan gelombang pertama.

Ia menyebutkan, Jamaah melalui pemeriksaan kesehatan, pemasangan gelang besi berwarna silver, menerima uang saku, dan menerima kunci kamar.

Baca juga: Begini nikmatnya jamaah asal Riau nikmati layanan bus shalawat ke Masjidil Haram

Baca juga: 445 Calhaj Bengkalis tiba di Madinah, begini ibadah yang mereka lakukan


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar