Jamaah asal Kampar dan Rokan Hilir, Riau bergeser dari Madinah ke Mekkah

id jamaah haji riau,aktivitas jamaah haji,pelayanan haji

Arsip Foto. Jamaah haji Kloter 9 Embarkasi Haji Batam asal Provinsi Riau menunggu pemberangkatan di Bandara Hang Nadim Batam. (Humas PPIH Hang Nadim Batam)

Kota Pekanbaru (ANTARA) - Jamaah asal Kabupaten Kampar dan Rokan Hilir, Riau, yang tergabung dalam kelompok terbang 8 Embarkasi Haji Batam bergeser dari Madinah ke Mekkah pada Minggu.

"Bus jamaah harus dipastikan berhenti di Zulhulaifa atau yang lebih dikenal dengan Bir Ali untuk miqat makani atau mengambil niat umrah wajib," kata pranata humas ahli Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Vethria Rahmi di Pekanbaru, Minggu.

Baca juga: 1.353 Calon haji asal Riau akan diberangkatkan ke Tanah Suci

"Yang sudah bergeser dari Madinah ke Mekkah hari ini berjumlah 443 orang dan lima petugas haji," ia menambahkan.

Menurut dia, ada satu anggota jamaah Kloter 8 Embarkasi Batam asal Kota Bangun Tapung di Kampar yang masih menjalani perawatan di RSAS King Fahd Madinah karena sakit.

Setibanya di Mekkah, ia melanjutkan, jamaah asal Kampar dan Rokan Hilir disarankan beristirahat sebentar untuk memulihkan stamina sebelum menunaikan ibadah umrah.

Ia menjelaskan pula bahwa sampai saat ini sudah ada enam kelompok terbang jamaah asal embarkasi Batam yang sudah berada di Mekkah.

Baca juga: Calon haji Pekanbaru terbantu layanan Bus Shalawat ke Masjidil Haram

Baca juga: 8 calhaj Kabupaten Bengkalis berkursi roda


Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar