Bupati Kuansing minta KONI sukseskan persiapan Porprov

id KONI Kuansing, Porprov Riau,Pemkab Kuangan Singingi

Bupati Kuansing minta KONI sukseskan persiapan Porprov

Suasana rapat KONI Kabupaten Kuansing. (dok Pemkab Kuansing/19).

Bupati minta KONI berhasil sukseskan persiapan Porprov
Teluk Kuantan (ANTARA) - Bupati Kuantan SingingiMursini membuka acara rapat anggota Komite Olahraga NasionalIndonesia ( KONI ) 2019, di Hotel Angela Teluk Kuantan pada Senin dan berharap ada evaluasi dan peningkatan program sehingga berhasil sukseskan persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2021 mendatang.

"Saya meminta agar semua pengurus dan anggota bekerja optimal, Kuansing akan menjadi tuan rumah Porprov ke X," kataBupati Kuantan Singingi di Teluk Kuantan, Senin.

Bupati mengatakan, melalui rapat iniKONI akan mendapatkan masukan positif untuk ke depannya sehingga semua persiapan untuk meningkatkan program kerja organisasi berjalan lancar, selain mempersiapkan diri untuk menuju Porprov pada 2021 mendatang.

Semua pihak sudah menerima dan siap membantu terealisasinya program provinsi tersebut, tentunya sebagai tuan rumahhendaknya lebih optimal dalam segala hal, untuk itu rapat KONI yang digelar ini hendaknya sukses dan membantu dalam segala cabang olahraga.

"KONI Kuansing diharapkan berhasil mendapatkan tiga sukses, Sukses Penyelenggaraan, Sukses Prestasi, dan Sukses Administrasi," ujarnya.

Pemerintah sudah mengupayakan persiapan infrastruktur semua Cabang Olahraga, sehingga pada hari pelaksanaantidak ada kendala, pada tahun 2019 sudah ada program peningkatan untuk itu, seperti peningkatan venueDayung.

"KONI ikut bertanggungjawab terkait kesuksesan Porprov ke X tersebut," tegas Bupati.

Ketua KONI Kuansing Zulhendri mengaku memiliki target besar untuk Porprov ke X 2021 mendatang, setidaknya berada di urutan tiga besar. Untuk mencapai itu, perlu dukungan semua pihak, Pengurus organisasi akan meningkatkan latihan atlet, serta terus menjalin komunikasi satu dengan yang lainnya.

"Kami terus berkomunikasi dengan semua Cabor, atlet," ujarnya.

Ada 26 cabang yang dipersiapkan pada tahun ini, anggaran yang dikucurkan oleh Pemerintah Kabupaten ke KONI mencapai Rp1miliar, yang dikucurkan dua kali, untuk tahap awal mencapai Rp750 juta, sementara tahap kedua belum tahu waktunya.

Sementara anggaran yang diusulkan tahun 2019 mencapai Rp4 miliar, harapan dikabulkan minimal dua miliar, untuk ke depannyadiharapkan Bupati dapat membantu mengucurkan dana mencapai Rp 6 miiar.

"Dana itu untuk 26 cabor, layaknya untuk KONI Kuansing anggaran mencapai Rp 6 Miliar setiap tahun," terangnya.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar