Porprov Riau, Bengkalis juara umum panjat tebing

id KONI,Porprov,Kuansing,panjat tebing,Bengkalis,juara umum,Porprov riau

Porprov Riau, Bengkalis juara umum panjat tebing

Kontingen Kabupaten Bengkalis di cabor Panjat Tebing berhasil keluar sebagai Juara Umum. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Kontingen Kabupaten Bengkalis kembali keluar sebagai juara umum panjat tebing diPorprov X Riau di Kabupaten Kuansingyang berakhir pada, Sabtu (19/11) di arena (venue) Panjat Tebing Pematang Reba di Kabupaten Indragiri Hulu (dengan mengkoleksi 6 emas, 7 perak dan 2 perunggu.

Enam emas tersebut diraih M Syahrul Rozi di nomor Lead perorangan putra, perak oleh Pekanbaru dan perunggu Inhu. Medali emas kedua dipersembahkan Siti Novia Jumidar, KhoiraniAslamiyah, Najwa Cahaya Isnaini dan Reka Anggraini di kategori Boulderberegu putri.

Muhammad Syahrurozi, Dani Saputra dan Neno Hartono Adha di kategori Lead team putra juga berhasil mempersembahkan medali emas untuk

Kontingen Bengkalis dengan waktu terbaik 2.83 detik.

Baca juga: Lawannya pingsan, Fauziah sabet emas pertama untuk Kuansing di tenis meja

Emas ke empat didapatkan dari kategori Lead team putri dimana pemanjat Siti Novia Jumidar, Khoirani Aslamiyah dan Najwa Cahaya Isnaini berhasil meraih waktu terbaik dari atlet Inhu dan Inhil.

Siti Novia Jumidar yang turun di kategori Lead perorangan putri kembali menambah emas untuk Bengkalis dan medaliemas ke enam dipersembahkan Onik Fergion Anggraini yang turun di kategori Boulder Youth putri.

"Alhamdulillah, untuk panjat tebing di Porprov IX Kampar kita keluar sebagai juara umum dan untuk Porprov X Riau Kuansing Bengkalis kembali keluar sebagai juara umum dengan koleksi 6 emas, 7 perak dan 2 perunggu," ujar pelatih panjat tebing Bengkalis Irit Susanto.

Walaupun di hari pertama pertandingan salah satu atlet atas nama Maulida Suhada mengalami cedera tulang lengan, namun bisa teratasi dengan mengganti formasinya, sehingga bisa keluar sebagai juara umum.

Baca juga: Kuansing salip Bengkalis untuk pimpin klasemen Porprov Riau

Baca juga: Porprov Riau, Bengkalis koleksi tiga emas di cabang arung jeram, Kuansing juara umum