Kontingen Bengkalis masih bertengger di posisi pertama Porprov, Meranti nihil medali

id koni,Porprov,Kuansing,kabupaten,Bengkalis

Kontingen Bengkalis masih bertengger di posisi pertama Porprov, Meranti nihil medali

Kontingen Kabupaten Bengkalis di hari kelima penyelenggaraan Porprov X Riau Kuansing masih bertengger di posisi pertama. (ANTARA/Alfisnardo)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Hingga hari kelima penyelenggaraan Porprov X Riau Kuansing, Kontingen Kabupaten Bengkalis masih bertengger di posisi pertama dengan koleksi 46 emas, 33 perak dan 38 perunggu berdasarkan penghitungan dari Panitia Besar (PB) Porprov X Kuansing hingga pukul 12.04 WIB, Kamis (17/11).

Posisi kedua ditempati Kota Pekanbaru dengan 38 emas, 32 perak, 26 perunggu diikuti tuan rumah Kuantan Singingi di posisi ketiga dengan raihan 32 emas, 32 perak dan 39 perunggu.

Urutan ke empat ada Kabupaten Kampar dengan 20 emas, 28 perak, 34 perunggu. Posisi kelima Kabupaten Pelalawan dengan koleksi 9 emas, 3 perak, 11 perunggu, diikuti Kabupaten Siak di urutan ke enam 7 emas, 11 perak, 19 perunggu. Selanjutnya Kabupaten Rokan Hulu dengan kumpulan 5 emas, 10 perak, 9 perunggu.

Selanjutnya di posisi delapan ada Kabupaten Indragiri Hulu dengan 5 emas, 3 perak, 8 perunggu. Kemudian kabupaten Rokan Hilir dengan 3 emas, 7 perak, 8 perunggu. Posisi ke sepuluh ditempati Kota Dumai dengan3 emas, 6 perak, 13 perunggu. Sementara Kabupaten Indragiri Hilir di posisi ke sebelas dengan raihan 2 emas, 4 perak, 13 perunggu. Sementara Kepulauan Meranti di posisi kunci belum meraih satupun medali.

"Alhamdulillah, target kita untuk juara umum masih terbuka lebar," ujar Ketua KONI Bengkalis Darma Firdaus.

"Sejumlah cabor di antaranya tarung derajat, karate, muathai sudah menyelesaikan pertandingan dan kita masih optimis target untuk juara umum tercapai dari sejumlah cabor yang dipertandingkan hari ini," kata Darma.