Bea Cukai Tembilahan hibahkan puluhan laptop untuk kebutuhan UNBK

id Bea dan cukai tembilahan, BC tembilahan, hibah laptop

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Anton Martin.

Tembilahan (ANTARA) - Sebanyak 43 unit laptop hasil tangkapan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau dihibahkan kepada sejumlah sekolah melalui pemerintah daerah.

Kepala KPPBC TMP C Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Anton Martin mengatakan, laptop tersebut dihibahkan melalui sejumlah prosedur dan pertimbangan guna menunjang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Inhil.

“Sebelumnya sudah kita usulkan agar laptop tersebut dihibahkan dan alhamdulillah mendapatkan respon positif ya langsung saya urus prosesnya,” ucap Anton Martin saat dijumpai usai kegiatan malam resepsi milad ke 54 Inhil, Jum’at lalu.

Anton mengatakan laptop yang dihibahkan merupakan hasil tangkapan Bea dan Cukai Tembilahan sepanjang tahun 2019.

Dia mengaku sangat menyayangkan kondisi laptop-laptop tersebut jika secara keseluruhan dimusnahkan sementara ada kebutuhan yang juga harus dipenuhi.

Anton berharap laptop-laptop yang dihibahkan dapat bermanfaat sesuai fungsinya dan memenuhi kebutuhan pelaksanaan UNBK di Inhil.

"Mudah-mudahan bisa berguna sesuai kebutuhan kita saat ini," harapnya.

Sementara itu, Sekda Inhil Said Syarifuddin mengucapkan terimakasih kepada Kantor Bea dan Cukai Tembilahan. Laptop tersebut kata Sekda nantinya akan diserahkan kepada sekolah-sekolah yang membutuhkan.

Sedangkan sekolah-sekolah yang diprioritaskan menerima 43 unit laptop tersebut akan diseleksi oleh Dinas Pendidikan sesuai dengan kebutuhan dan prioritas.

“Sebagian besar SMP di Inhil sangat membutuhkan laptop untuk melaksanakan UNBK, namun tetap ada yang menjadi prioritas,” tambah Sekda.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar