Global Wakaf-ACT membuat sumur wakaf ke-14 di Indragiri Hilir

id act riau, global wakaf-ACT, sumur wakaf

Global Wakaf-ACT membuat sumur wakaf ke-14 di Indragiri Hilir

Pembuatan sumur wakaf di Dusun Batang Pedada. (dok Antarariau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Global Wakaf-Aksi Cepat Tanggap (ACT) telah membuat sumur wakaf di Dusun Batang Pedada, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau.

Wahyu, selaku Staf Marketing dan Komunikasi ACT Riau di Pekanbaru, Sabtu, menyebutkan sumur wakaf tersebut adalah sumur ke-14 yang telah dibuat untuk membantu masyarakat.

Wahyu menuturkan, untuk menuju Dusun Batang Pedada dibutuhkan perjalanan hampir 13,5 jam hingga akhirnya bisa membangun sumur air bersih.

Warga Dusun Pedada rata-rata adalah petani kelapa yang membutuhkan air untuk mendukung pertanian dan keperluan sehari-hari.

Di dusun tersebut terdapat 80 kepala keluarga dan kondisinya tanahnya cenderung kering dan seringkali mengalami krisis pasokan air.

"Untuk itulah sebuah sumur wakaf dibangun," ujar Wahyu.

Selama ini masyarakat setempat memiliki sumber air dari air hujan yang ditampung menggunakan drum, bak serta kolam buatan.

Para petani kelapa di daerah itu menjual buah nyiur tersebut seharga Rp1.500/butir, dan saat ini kondisi pohon tersebut rata-rata sudah berumur 30 tahun. Hal itu tentu mempengaruhi kondisi kelapa, bahkan tentunya mempengaruhi jumlah panen.

Namun dengan hadirnya sumur wakaf ini, warga berharap panen mereka dapat meningkat karena ketersediaan air yang semakin banyak.

Wahyu menuturkan, inilah satu lagi contoh kebermanfaatan sebuah wakaf dalam kehidupan sehari-hari.

Apabila masyarakat mau ikut menjadi pemberi manfaat, silahkan salurkan saja wakaf bersama Global Wakaf melalui BNI Syariah 10 10000 182 atas nama Yayasan Global Wakaf. Untuk info lebih lanjut bisa mengubungi 082171613582.

Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar