Arus kendaraan lewat jalan tol diperkirakan capai 5.000 per hari

id Berita hari ini, berita riau terkini, berita riau antara,Arus kendaraan lewat jalan tol

Arus kendaraan lewat jalan tol diperkirakan capai 5.000 per hari

Sejumlah kendaraan melintasi Jalan Tol Tras Sumatera (JTTS) ruas Bakauheni-Terbanggi Besar di Desa Jati Agung, Lampung Selatan, Lampung, Minggu (26/5/2019) (ANTARA FOTO/Ardiansyah/aww)

Palembang (ANTARA) - Arus kendaraan yang akan mudik lebaran Idul Fitri melalui jalan tol Palembang - Lampung diperkirakan bisa mencapai 5.000 unit per hari.

Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Dwi Asmoro di Palembang, Jumat .memperkirakan kendaraan yang masuk dan keluar Palembang melalui jalan tol tersebut mencapai 2.500 per hari.

Baca juga: Kendaraan asal Jakarta mulai padati ruas Tol Boyolali-Solo pada jumat pagi

Jadi yang keluar Palembang menuju Lampung diperkirakan 2.500 per hari dan begitu juga sebaliknya dari Terbanggi Besar menuju ibu kota Provinsi Sumsel itu berjumlah sama.

Jadi bila ditotal jumlah kendaraan yang melalui jalan tol Palembang - Kayuagung - Terbanggi Besar Lampung itu diperkirakan 5.000 per hari.

Menurut dia, banyaknya kendaraan yang melalui jalan bebas hambatan yang baru dibuka itu karena lebih cepat sampai tujuan.

Hal ini karena tol Palembang - Lampung sudah difungsikan walaupun masih ada titik - titik yang mengalami perbaikan.

Jalan tol tersebut akan ramai kendaraan karena masyarakat ingin cepat sampai tujuan.

Sebelumnya Gubernur Sumsel Herman Deru bersama Kapolda dan Kasdam II/Sriwijaya melakukan peninjauan tol Kayuagung - Palembang - Betung (Kapalbetung).

Jalan tol memang sudah siap dilalui karena fasilitas seperti tempat peristirahatan sudah dilengkapi fasilitas seperti tempat pengisian bahan bakar.

Gubernur mengatakan, ada sejumlah alasan mengapa jalan tol menjadi daya tarik tersendiri bagi pemudik diantaranya dapat mempersingkat jarak tempuh.

Sehubungan itu tol tersebut akan diminati pemudik karena akan bebas hambatan dan jalurnya tidak macet, tambah dia.

Baca juga: Tol Sumatera mulai ramai pemudik

Baca juga: Mengantisipasi persoalan tol "rasa Pantura" hingga kenyamanan para pemudik


Pewarta: Ujang Idrus