KPU Dumai Mulai Pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2019

id Kpu dumai, pemilu dumai, pilpres dumai, pleno kpu,pemilu 2019,berita riau terbaru,berita riau antara

KPU Dumai Mulai Pleno penghitungan perolehan suara Pemilu 2019

Arsip foto. Sejumlah anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan saksi partai melaksanakan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 hingga dini hari di kantor Kecamatan Dumai Kota di Dumai, Riau, Jumat (26/4/2019). ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid/aww.

Dumai (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota DumaiRiau mulai merekap penghitungan hasil perolehan suara Pemilu 2019 untuk pemilihan presiden dan legislatif di tiga kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada dan selesai menghitung.

Pleno rekapitulasi penghitungan perolehan suara tingkat kota ini dibuka pada Kamis (2/5) dipimpin Ketua KPU Dumai Darwis bersama 4 Komisioner, dihadiri Kapolres, Bawaslu dan lain nya serta saksi dari peserta pemilu.

Komisioner KPU Dumai Parno mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat Kota untuk pemilihan Presiden Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Riau dan DPRD Kota Dumai ini digelar di Gedung Daerah Pendopo Sri Bunga Tanjung Jalan Putri Tujuh.

Pleno hari pertama tingkat kota pada Kamis kemarin dilakukan penghitungan perolehan suara di tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Dumai Barat, Bukit Kapur dan Medang Kampai, dimulai pukul 09.00 hingga 17.30 WIB.

"Hanya tiga kecamatan yang baru kita mulai menghitung perolehan suara, yaitu dumai barat, bukit kapur dan medang kampai," kata Parno kepada wartawan, Jumat.

Disebutkan, hasil perolehan suara masih dihitung dan belum dapat diketahui, dan KPU harus menunggu seluruh kecamatan menyampaikan penghitungan suara.

Rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2019 tingkat Kota Dumai dilanjutkan pada Jum'at ini dengan dua kecamatan, yaitu Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Kota.

Ketua KPU Dumai Darwis sampaikan apresiasi kepada jajaran jajaran TNI Polri dan semua pihak terkait atas dukungan dan kontribusi mensukseskan dan mengamankan Pemilu 2019.

"Terima kasih pada jajaran TNI Polri dan pihak terkait lain yang telah mengawal dan mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 sehingga dapat berjalan dengan aman dan lancar," kata Darwis kepada pers.

Diketahui, pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Dumai diwarnai dengan digelar pemungutan suara ulang di 3 TPS atas rekomendasi Badan Pengawas Pemilu, yaitu TPS 27 Kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, TPS 12 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan dan TPS 06 Kecamatan Medang Kampai.

Baca juga: PAN sebut pertahankan perolehan kursi di DPRD Riau

Baca juga: PWNU Riau Tolak Ijtima Ulama III. Begini alasannya