Disdik Lakukan Penambahan Kelas SMKN 7

id disdik lakukan, penambahan kelas, smkn 7

Pekanbaru, 8/10(ANTARA) - Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan melakukan penambahan ruang kelas pada Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 7 Pekanbaru pada 2011.

"SMKN 7 Pekanbaru memang mengalami kekurangan kelas. Saat ini, hanya terdapat enam kelas, padahal minat siswa masuk SMK tinggi," ujar Kadisdik Yuzamri Yakub di Pekanbaru, Jumat.

Ia mengatakan, pihaknya akan menganggarkan penambahan ruang kelas tersebut pada APBD 2011. Tahun ini tidak bisa dimasukkan dalam APBD Perubahan 2010 karena sudah disetujui.

"Penambahan ruang kelas tersebut, sangat diperlukan. Kalau tidak dilakukan penamahan pada tahun depan, maka dipastikan tidak akan bisa menampung murid baru lagi," jelas Yuzamri.

Kepsek SMKN 7 Muzailis SPd mengatakan, saat ini menerapkan sistem "double shift" dalam sistem pengajaran yang ada. Ini tidak efektif untuk sebuah sistem pengajaran yang ada.

"Saya melihata kurang efektif memang, tapi tidak ada solusi lain kecuali sistem doeuble shift. Kita memang kekurangan ruang kelas dan diharapkan ada solusi tahun depan," ujar Muzailis.

Ia menambahkan sekolah yang baru beroperasi setahun yang lalu ini mempunyai murid sebanyak 358 siswa, yang terdiri dari siswa kelas I 70 orang dan kelas II sebanyak 288 orang.

"Penerimaan murid baru setiap tahun ajaran terpaksa dibatasi karena ruang kelas terbatas. Kami berharap ada tambahan ruang belajar baru di masa mendatang," tambahnya.

Menurut dia, sekolah kejuruan yang terfokus pada teknologi informasi ini diminati masyarakat dan tamatan SLTP, terutama untuk siswa tempatan yang berada di Rumbai.