ACT ketuk dermawan melalui "Marhaban Ya Dermawan"

id ACT Riau, Marhaban Yaa Dermawan,act

Kepala Cabang ACT Ria Othman Razali (tengah). (dok Antarariau/19)

Pekanbaru (ANTARA) - Lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Riau mengetuk pintu hati para dermawan menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu kaum dhuafa terutama saat Ramadhan tahun ini melalui kegiatan "Marhaban Ya Dermawan".

Kepala ACT Cabang Riau Othman Razali kepada wartawan di Pekanbaru, Rabu, menuturkan Ramadhan adalah bulan yang spesial dan saat itu masyarakat akan meningkatkan kedermawanannya untuk saling membantu sesama.

"Ini adalah momentum ikhtiar untuk meningkatkan amal ibadah sebanyak-banyaknya sesuai yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Dia berharap Ramadhan dapat menyatukan segenap masyarakat usai hiruk pikuk Pemilu serentak pada pekan sebelumnya. "Ini saatnya bersatu, hilangkan perbedaan pandangan politik. Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan rahmat," katanya.

ACT pada Ramadhan tahun ini lebih fokus membantu mengurangi kemiskinan di Provinsi Riau, terutama di daerah pelosok yang mungkin jarang tersentuh bantuan. Program membantu pengentasan kemiskinan tersebut berupa pemberian bantuan pangan, pendidikan dan kesehatan, perbaikan rumah warga, serta membantu perbaikan sarana ibadah dan pendidikan.

Hibban, pelaksana program ACT Riau, memperjelas pernyataan Othman. Dia berharap Ramadhan kali ini menjadi bulan suci terbaik bagi kaum dermawan, dhuafa, anak-anak yatim dan kaum papa lainnya.

ACT akan membuka pundi-pundi amal dari masyarakat dan menyalurkan bantuan terbaik yang diharapkan tepat sasaran. "ACT tidak akan mampu bergerak sendiri tanpa mengajak relawan dan masyarakat," katanya.

Kegiatan "Marhaban Ya Dermawan" sendiri akan berlangsung satu bulan penuh di beberapa daerah di Provinsi Riau.

Baca juga: Refleksi 14 tahun perjalanan kemanusiaan ACT

Baca juga: Ada dapur umum Indonesia di Yerusalem


Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar