Mahasiswi FH UNILAK Ukir Prestasi di National University Debating Championship (NUDC)

id unilak,riau,lancang kuning,universitas,debat,nudc,universitas di riau,universitas lancang kuning riau,berita riau antara,berita riau terbaru

Mahasiswi bernama Putri Hosiana Tri Utama yaitu mahasiswi Fakultas Hukum Unilak berhasil mengukir prestasi di ajang Nasional, yakni National University Debating Championship. (Foto Humas Unilak)

Pekanbaru (ANTARA) - Seorang Mahasiswi yang bernama Putri Hosiana Tri Utama yaitu mahasiswi Fakultas Hukum Unilak beberapa hari yang lalu berhasil mengukir prestasi di ajang Nasional.

Dia berhasil meraih The Champion bersama rekannya yang bernama Yohandytha (FKIP unilak) yang digelar di Stikes Hangtuah yang diselenggarakan oleh LL Dikti Wilayah X,Pekanbaru 19-20 April 2019.

Perlombaan yang bernama “National University Debating Championship” dikuti dari 40 team terbaik dari wilayah kopertis X tersebut diadakan selama 2 hari yaitu Preliminary 3 ronde,Quarter Final, Semi Final, Final. Persiapan telah dilakukan selama 3 minggu sebelum perlombaan tersebut.

“Saya sempat tidak yakin bisa masuk ke final,sebab melihat dari kesehatan saya yang kurang fit, tetapi saya bangkit dan maju tanpa henti untuk bisa memberikan yang terbaik untuk kampus” .

Tapi,dengan kemenangan tersebut saya bisa membuktikan bahwa mahasiswa/I Fakultas Hukum Unilak mempunyai kemampuan di bidang Debat ataupun yang lainnya, ujar Putri.

Putri yang tak mampu menyembunyikan rasa Rasa Bahagia,legah,penuh syukur Nampak terlihat “karna bisa mewakili Unilak di ajang bergengsi tersebut dan berhasil menjadi sang juara 1 bersaing dengan 40 team dari Perguruan Tinggi yg ada di Riau,,Sumbar ..Jambi & Kepri,,wilayah LL Dikti X”,tutur Putri saat ditemui dikampusnya,Senin (22/04/2019).

“Alhamdulilah Mahasiswi FH Unilak meraih juara 1 diajang National University Debating Chamionship (NUDC),saya selaku Dekan I(Dr.Iriansyah,S.H.,M.H ), selalu mendukung sepenuhnya apa yang dilakukan terhadap seluruh kegiatan yang diikuti mahasiswa dalam bidang akademis ujar Dr.H.Iriansyah,SH.MH yang didampingi Wakil Dekan 3 Dr.Fahmi,SH.MH..dan mudah-mudahan bisa berprestasi di Tingkat Nasional saat di Surabaya bulan Juli.

Dekan menambahkan mengajak masyarakat untuk kuliah di fakultas hukum Unilak yang saat ini kembali meraih akreditasi A dari BAN PT.

Baca juga: Kalahkan Unri dan UNP, Unilak Juara 1 Lomba Debat LL2DIKTI

Baca juga: Unilak Wisuda 768 ulusan, total sudah luluskan 25.047 orang
Pewarta :
Editor: Vienty Kumala
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar