Polres Inhil tekankan jajaran kawal ketat logistik Pemilu

id Kapolres Inhil, Polres Inhil, logistik pemilu, pengawalan logistik pemilu, pemilu 2019

Polres Inhil tekankan jajaran kawal ketat logistik Pemilu

Kapolres Inhil, AKBP Christian Rony saat melakukan peninjauan Logistik Pemilu di kantor PPK Kecamatan Kuindra, Jum'at (19/4)

Tembilahan (ANTARA) - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony menekankan agar jajarannya maksimalkan pengawalan terhadap logistik Pemilu sampai logistik digeser ke KPU.

"Logistik yang terdiri dari kotak suara dan surat suara di Gudang Logistik PPK Kecamatan Kuindra ini merupakan dokumen Negara yang sangat penting dan wajib dijaga," ucap Kapolres saat melakukan pengecekan Logistik Pemilu di kantor PPK Kecamatan Kuindra, Jum'at (19/4).

Dia mengatakan semua pergerakan logistik Pemilu harus dijaga agar tidak ada sabotase ataupun manipulasi data terhadap dokumen tersebut.

Selain itu, dia juga mengimbau kepada Kapolsek agar mengatur personil yang melakukan pengamanan di gudang logistik PPK Kuindra, baik yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, PPK dan Panwascam. "Jangan sampai lengah dan terjadi kekosongan di gudang logistik tersebut," tambahnya.

Selanjutnya, dia menginginkan pada saat dilaksanakan Pleno tingkat PPK, Kapolsek harus hadir dan memonitor kegiatan tersebut.

"Pantau informasi sekecil apapun yang diperoleh pada saat pelaksanaan rapat pleno dan segera dilaporkan hasil pleno rekapitulasi surat suara kepada pimpinan pada kesempatan pertama," ucapnya.

Dia berharap, tidak ada anggota PPK Kecamatan atau anggota Panwascam dan lainnya yang melakukan pelanggaran hukum ataupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan logistik Pemilu.

"Jika hal itu terjadi, maka kami akan melakukan penindakan tegas terhadap pelaku tanpa pandang bulu," tegasnya.