Gubernur Riau: Pemenang Pemilu 2019 jangan terhanyut euforia

id gubernur riau syamsuar,pemilu 2019,pilpres 2019,riau,berita riau terbaru,berita riau antara

Gubernur Riau: Pemenang Pemilu 2019 jangan terhanyut euforia

Gubernur Riau Syamsuar (tengah) meninjau jalannya Pemilu 2019 di Kota Pekanbaru, Rabu (17/11/2019). (Antaranews/FB Anggoro)

Pekanbaru (ANTARA) - Gubernur Riau, Syamsuar, meminta agar pemenang di Pemilu2019 jangan terlalu berlebihan dalam merayakan atau euforia dan tetap menjaga persatuan Indonesia.

“Jangan terlalu euforia,” kata Syamsuar saat meninjau pelaksanaan Pemilu di Kota Pekanbaru, Rabu.

Ia mengatakan semua pihak untuk tenang menunggu hasil akhir dari penyelenggara resmi, yaitu Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sedangkan, bagi yang pihak yang kalah juga harus berbesar hati menerima takdir. “Saya sudah dua kali ikut pemilihan kepala daerah, ada kalah ada menang. Tunggu keputusan dari Allah subhanahu wa ta’ala, jangan hanya menunggu KPU saja,” katanya.

Dia berharap (Pemilu) tak ada halangan apa-apa. Berjalan sesuai dengan rencana KPUdan kondisi bisa aman-aman saja.

Pada penyelenggaraan Pemilu, Gubernur Riau selain meninjau sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Pekanbaru juga akan memantau di Kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu. Sementara itu, Wakil Gubernur Riau Edy Nasution meninjau Pemilu di Kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis.

Baca juga: Heboh, Spiderman dan Gatotkaca ikut Pemilu di Pekanbaru. Kok bisa?

Berdasarkan pantauan ANTARA, Syamsuar melakukan peninjauan ke daerah-daerah menggunakan helikopter. Sementara itu, secara keseluruhan penyelenggaraan Pemilu di Kota Pekanbaru berjalan lancar hingga siang ini.

Antusias warga juga terlihat cukup tinggi terlihat dari banyaknya warga sudah mendatangi TPS sejak pagi. Bahkan, di TPS 01 Jalan Sepakat ada pemilih yang menggunakan kostum pahlawan super, Spiderman dan Gatotkaca ketika datang untuk menggunakan hak pilih mereka.

Berdasarkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu 2019 hasil perbaikan ketiga, jumlah pemilih di Provinsi Riau sebanyak 3.863.305 orang. Rinciannya ada 1.963.288 pemilih laki-laki dan 1.900.017 perempuan yang tersebar di 17.637 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca juga: Caleg Gerindra Riau terduga politik uang pulang. Begini penjelasan Bawaslu