Perundingan BC Dumai Dengan Importir Berlangsung Tertutup

id perundingan bc, dumai dengan, importir berlangsung tertutup

Dumai, 22/9 (ANTARA) - Perundingan antara Bea dan Cukai (BC) Madya Kota Dumai, Riau, dengan sejumlah importir guna membahas tuntutan labuh kapal seribuan buruh bongkar muat disana berlangsung tertutup.

Berdasarkan pengakuan salah seorang petugas BC Dumai, Syarif, Rabu, rapat yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh tujuh importir yang memiliki legalitas importir sembako di wilayah Pelabuhan Dumai.

"Rapat ini sementara berlangsung tertutup dengan pembahasan permasalahan labuh kapal," papar petugas BC ini.

Dari Pantauan ANTARA, Kantor Madya BC Dumai yang berada di Jalan Datuk Laksamana tampak sepi. Hanya ada beberapa mobil dinas dengan nomor polisi berplat merah dan sejumlah kendaraan roda empat milik para importir.

Berdasarkan imformasi, rapat dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Madya BC Dumai, Isja Bewirman.

Usai pertemuan dengan para importir, pihak BC berencana melanjutkannya dengan sejumlah petinggi buruh baik dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) dan Serikat Pekerja Kota Dumai (SPKD).

Pada kesempatan sebelumnya, Kepala Madya BC Dumai, Isja Bewirman, mengharapkan hasil pertemuan nantinya dapat menghasilkan kesepakatan yang dapat membuat suasana kondusif.

"Diharapkan tidak ada lagi aksi demo yang berujung kericuhan," paparnya.

Di lain pihak, Ketua SPKD, Syaful, sebelumnya juga sempat menyarankan agar pihak BC cepat tanggap dalam menangani permasalahan buruh saat ini.