Polres Rohil ajak insan pers dukung pelaksanaan Pemilu

id Pemilu 2019,pemilu rohil, rohil terkini, info rohil, polisi rohil

Polres Rohil ajak insan pers dukung pelaksanaan Pemilu

Kasubbag Humas Polres Rohil AKP Juliandi, Staf Humas Briptu Nanda Gusti foto bersama awak media, Selasa (26/3/2019).

Rokan Hilir, Riau (ANTARA) - Kepolisian Resor Rokan HilirProvinsi Riau, mengajak seluruh insan pers yang bertugas di wilayah hukum Polres setempat untuk bersama-sama menjadi bagian yang mendorong terwujudnya situasi yang sejuk dan kondusif berkaitan dengan pelaksanaan Pemilu serentak pada April 2019.

"Sangat penting semua pihak turut memberikan andil dalam mendukung situasi yang aman kondusif. Apalagi saat ini dalam suasana Pemilu, dimana peran pers terkait pemberitaan sangat diperlukan," kata Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto melalui Kasubbag Humas Polres AKP Juliandi didampingi staf Briptu Nanda Gusti di Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih, Selasa.

Ia mengemukakan hal itu saat menggelar pertemuan dengan awak media cetak dan elektronik yang bertugas di Rohil dalam rangka mempererat silaturahmi.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan lewat pemberitaan yang menyampaikan Kamtibmas yang baik, sehingga turut menunjang situasi yang ada selama ini.

Ke depan, kata dia, diharapkan kemitraan antara Polri dengan insan pers dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan lebih baik lagi.

"Jika ada masukan dapat disampaikan sebagai bahan koreksi guna perbaikan kedepan, jangan sampai ada masalah kecil dibiarkan hingga membesar," ujar Juliandi.

Ia juga mengingatkan di tengah arus Pemilu saat ini hendaknya pers dapat memberikan warna dengan mengedepankan pemberitaan yang positif, sehingga pelaksanaan Pemilu secara umum berjalan dengan baik dan lancar seperti yang diharapkan.

"Pesta demokrasi adalah pesta wajib lima tahunan yang perlu kita dukung bersama. Pilihan boleh berbeda-beda, namun jangan sampai hal itu mengakibatkan perpecahan," demikian AKP Juliandi.