Jokowi akan Kampanye Pilpres di Dumai, begini rencana pengamanannya

id presiden jokowi,capres jokowi,joko widodo,jokowi vs prabowo,pilpres 2019,kampanye pilpres 2019,berita hari ini,berita riau antara,jokowi maaruf amin,b

Jokowi akan Kampanye Pilpres di Dumai, begini rencana pengamanannya

Calon Presiden Nomor Urut 02 Joko Widodo melaksanakan kampanye terbuka di Alun-Alun Kota Banyuwangi Provinsi Jawa Timur pada Senin (25/3/2019). (ANTARA / Maria Rosari)

Dumai, Riau (ANTARA) - Rencana kedatangan Calon presiden nomor 01Joko Widodo ke Kota DumaiProvinsi Riau untuk melaksanakan kampanye dan rapat umum terbuka akan dikawal sekitar 1.000 personel gabungan TNI Polri.

Komandan Korem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fajar memimpin upacara gelar pasukan pengamanan VVIP rencana kedatangan kepala negara tersebut, dan kampanye dipusatkan di Lapangan Taman Bukit Gelanggang Jalan HR Subrantas Dumai, Senin.

Presiden Jokowiyang direncanakan datang bersama Ibu Iriana dijadwalkan datang ke Dumai pada Selasa (26/3) dan diperkirakan tiba sekitar pukul 16.00 WIBdengan mendapat pengamanan khusus VVIP.

Baca juga: Pasangan capres-cawapres miliki strategi jalani kampanye akbar perdana

Agenda Jokowi di Dumai melaksanakan kampanye rapat umum terbuka di hadapan pendukung dan kader partai koalisi pendukung Paslon Capres berpasangan dengan Calon Wakil Presiden KH Maaruf Amin.

Wali Kota Dumai Zulkifli As mengatakan, kedatangan Presiden dalam agenda kampanye dan Pemkot Dumai terkait kegiatan ini hanya memfasilitasi tempat dan lokasi.

Menurutnya, agenda Jokowi diperkirakan hanya hingga selesai dan rombongan akan kembali ke Jakarta pada sore harinya.

"Kita berharap agenda presiden berjalan lancar dan tidak ada kendala selama di Dumai," sebut Walkot Zulkifli kepada pers.

Baca juga: Siap turun ke masyarakat, Ratusan Relawan Cinta Ibu deklarasi dukung Jokowi di Riau

Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Dumai Zulfan mengatakan, kegiatan Capres Petahana ini sudah dipersiapkan dengan mengadakan rapat internal untuk melakukan pengawasan.

"Kita sudah rapat untuk mengawasi seluruh rangkaian kegiatan capres joko widodo di dumai," kata Zulfan.

Bawaslu Dumai memastikan seluruh rangkaian kegiatan Joko Widodo akan diawasi dengan menururunkan petugas pengawas agar tidak terjadi pelanggaran.

Sementara, Ketua PDI Perjuangan Kota Dumai Uber Firdaus mengatakan, kampanye umum Joko Widodo di Dumai juga akan dimeriahkan grup band Radja, dan kegiatan dimulai pada pukul 13.30 Wib.

"Kita sudah rapat untuk persiapan," sebut Uber pada wartawan.

Pemilu Presiden 2019 diikuti oleh dua pasangan yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga: Joko Widodo kaget karena dipanggil kiai oleh seorang warga

Baca juga: 10.650 personel TNI Polri siap amankan Pemilu 2019 di Riau