Presiden Jokowi yakini penunjukan menteri eranya oleh Prabowo melalui seleksi

id Berita hari ini, berita riau terbaru, berita riau antara, Jokowi

Presiden Jokowi yakini penunjukan menteri eranya oleh Prabowo melalui seleksi

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) menyapa pelajar seusai meresmikan jalan dari pelaksanaan Inpres Jalan Daerah (IJD) ruas Blang Bintang-Krueng Raya di Aceh Besar, Aceh, Selasa (15/10/2024). (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/nym.)

Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meyakini penunjukan kembali sejumlah menteri di era-nya oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto telah melalui seleksi dan pertimbangan matang.

"Mengenai kurang lebih 15 atau 16 menteri di kabinet sekarang yang juga dipilih oleh Bapak Prabowo Subianto itu juga saya kira melalui pertimbangan matang, melalui seleksi-seleksi, melalui pengalaman beliau bergaul dan berinteraksi selama 5 tahun," kata Jokowi di sela kunjungan kerja di Aceh, Selasa.

Jokowi mengatakan pemilihan menteri di era-nya menunjukkan komitmen keberlanjutan pemerintahan oleh Prabowo Subianto.

Adapun dia menyatakan menghargai pemilihan tokoh-tokoh yang diproyeksikan menjadi menteri di kabinet berikutnya oleh Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

"Itu adalah hak prerogatif Presiden Terpilih Bapak Presiden Jenderal TNI Purnawirawan Prabowo Subianto. Itu hak prerogatif. Siapa pun yang dipilih, kita semuanya menghargai," kata Jokowi.

Sebelumnya sebanyak 49 tokoh yang disebut sebagai calon menteri diundang untuk bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumahnya di kawasan Kartanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10).

Mereka dipanggil untuk ditempatkan di posisi pos kementerian yang telah dipersiapkan Prabowo.

Para tokoh itu terdiri dari politisi, akademisi, hingga menteri era Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Bahlil: Program hilirisasi Indonesia mampu produksi emas 78 ton di era Jokowi

Baca juga: Presiden Jokowi pimpin apel untuk pelantikan Prabowo-Gibran