PT CPI kerjasama dengan 4 perguruan tinggi di Riau tingkatkan kualitas

id Kerjasama kampus,perguruan tinggi,perguruan tinggi tempat belajar mahasiswa,berita riau antara,chevron,universitas di riau,berita riau,berita riau ter

PT CPI kerjasama dengan 4 perguruan tinggi di Riau tingkatkan kualitas

Jajaran PT CPI dan rektor penerima bantuan (Antaranews/Vera Lusiana)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Chevron Pacipik Indonesia (CPI) melakukan penandatanganan kerjasama dengan empat perguruan tinggi terkemuka di Riau, yakni Universitas Riau (UR), Universitas Islam Riau (UIR), UniversitasLancang Kuning (Unilak) dan Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), guna peningkatan kualitas pendidikan setempat.

"Kita bisa bersama-sama melihat jalan dan dengan spirit yang sama untukmencapai tujuan. Sehingga, pendidikan di Provinsi Riau makin maju untuk Indonesia, agar menghasilkan sesuatu yang lebih besar," kata Kepala Satuan Kerja Khusus Migas Sumbagut Avicenia Darwis dalam usai Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) pemberian bantuan pendidikan bagi empat perguruan tinggi di Pekanbaru, Sabtu.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala SKK Migas Sumbagut Avicenia Darwis,perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Riau, para rektor dari keempat perguruan tinggi,

dan manajemen PTCPI.

Kerja sama ini bertujuan meningkatkan mutu pendidikan dan kapasitas dari dosen dan mahasiswa dari sejumlah jurusan di keempat perguruan tinggi tersebut.

Baca juga: Chevron Berusaha Padamkan Kebakaran di Konsesi Dumai Hingga Malam Hari

Nota Kesepahaman ini merupakan bagian dari Program Kemitraan dengan Universitas(University Relationship Program/URP), salah satu program pengembangan

masyarakat dari PT CPI.

Dalam Nota Kesepahaman yang ditandatangani ini, program studi yang akan menerima bantuan pendidikan adalah Teknik Kimia Unri, Teknik Perminyakan UIR, Teknik Elektro Unilak dan FMIPA Kimia Umri.

Program Kemitraan dengan Universitas ini sudah berjalan sejak 2010. Lingkup bantuan mencakup kegiatan peningkatan mutu sumber daya manusia di antaranya melalui

kuliah tamu, seminar, kunjungan lapangan, dan publikasi jurnal.

Sementara itu Winu Adiarto selaku GM External Affairs PT CPI menambahkan, melalui program kemitraan dengan universitas ini, pihaknya berharap dapat membantu peningkatan akreditasi jurusan di masing-masing universitas. Tujuan besarnya adalah berpartisipasi dalam pengembangan sumber daya manusia di Riau.

"Kami meyakini bahwa peningkatan kualitas sumber daya manusia adalah kunci kemandirian dan kesejahteraan masyarakat," lanjut Winu.

Baca juga: SKK Migas dan PT CPI serahkan 138 sertifikat tenaga ahli di Riau

PT. CPI merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia yang mengoperasikan Blok Rokan di Riau.

Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Dengan inovasi dan komitmen karyawan yang sangat terampil dan berdedikasi, PT CPI menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesar di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan energi dalam menunjang pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Baca juga: Managing Director CPI Kevin Lyon Gantikan Chuck Taylor