Pemkab Siak bantu 253 anak miskin lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi

id Kabupaten Siak

Pemkab Siak bantu 253 anak miskin lanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi

Bupati Siak Alfedri saat memberikan beasiswa program BeTunas secara simbolis di Siak. ANTARA/HO-Humas Pemkab Siak

Pekanbaru (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Siak membantu sebanyak 253 anak dari keluarga miskin melalui beasiswa BeTunas untuk melanjutkan pendidikan di sepuluh perguruan tinggi baik di Riau maupun di luar Riau.

Ke-253 anak tersebut melanjutkan pendidikan di Universitas Lancang Kuning sebanyak 26 orang, Politeknik Caltex Rumbai 20 orang, UIR 30 orang, BTP Batam 50 orang, Kampus IIQ Jakarta tiga orang, Universitas Tazkia Bogor tujuh orang, Universitas Hayam Wuruk Perbanas Surabaya 26 orang, dan UPI Bandung satu orang.

"Melalui program beasiswa BeTunas ini banyak anak-anak Siak bisa mewujudkan harapan orang tua dan meningkatkan ekonomi keluarga," kata Bupati Siak Alfedridi Siak, Selasa.

Ia mengatakan program beasiswa BeTunas adalah harapan untuk menciptakan generasi penerus bangsa berkualitas sesuai program pemerintah yaknimempercepat pembangunan sumberdaya manusia dalam program investasi jangka panjang untuk mewujudkan generasi emas 2045.

Melalui program beasiswa BeTunas ini diyakini Siak mampu melahirkan SDM yang mampu bersaing dengan memiliki SDM yang tangguh dan berkualitas.

"Pemberian beasiswa BeTunas atau program satu keluarga satu sarjana ini pilihan program Siak untuk menyiapkan generasi emas pada 2025, sekaligus dalam upaya menghadapi tantangan ke depan yang semakin ketat," katanya.