Dishub: Waspadai Titik Rawan Di Kuansing

id dishub waspadai, titik rawan, di kuansing

Teluk kuantan, 30/8 (ANTARA) Para pengendara kendaraan bermotor diminta berhati -hati saat melintasi titik-titik rawan di Kuansing karena bisa mengancam keselamatan bagi pengendera.

Kepala Dinas Perhubungan Kuansing, Hernalis, S.Sos Senin menjelaskan titik rawan di Kuansing itu antara lain terdapat di kawasan Hutan Lindung Bukit Betabuh Kecamatan Kuantan Mudik.

Diperkirakan di lokasi itu terdapat empat titik rawan, serta di daerah panorama alam bukit cokiak Kecamatan Singingi terdapat satu titik rawan dan daerah Singingi Hilir terdapat dua titik rawan.

Ia menjelaskan untuk mengantisipasi titik rawan tersebut, telah dilakukan koordinasi dengan instansi terkait termasuk Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air.

Dalam koordinasi tersebut diharapkan agar jalan yang sangat rawan tersebut diperbaiki agar para pemudik lebaran yang melintasi wilayah tersebut dapat aman dan lancar sampai daerah tujuan.

"Secara teknis dalam perbaikan jalan merupakan kerja Dinas Bina Marga dan Sumber Daya air, karena itu kewenangan instansi tersebut," katanya.

Dishub juga mendirikan pos gabungan yang berada di Desa Logas Kecamatan Singingi, Desa pasikaian Kecamatan, Desa kasang dekat kawasan Air Terjun Guruh Gemurai Kecamatan Kuantan Mudik dan desa Tanjung pauh Kecamatan Singingi Hilir.

"Pos penjagaan itu, maka didirikan rambu-rambu lalu lintas, agar pare pengendara kenderaan bermotor tahu akan keadaan jalan itu," katanya.

Dalam pos penjagaan ini, akan ditempatkan petugas yang akan digilir dua kali dalam sehari yaitu pagi dan malam hari.

Selain itu juga ada petugas dari Polres Kuansing yang akan ditempatkan di dalam pos.