Antispasi pencurian dan premanisme, Polres Bengkalis patroli ke titik rawan

id polres bengkalis,patroli,pilkada bengkalis,sasar lokasi rawan pilkada,kabupaten bengkalis

Antispasi pencurian dan premanisme, Polres Bengkalis patroli ke titik rawan

Dalam rangka antisipasi serta meminimalisir kasus Curat, Curas, Curanmor dan aksi premanisme, jajaran Polres Bengkalis melakukan patrol ke sejumlah titik rawan dalam upaya menciptakan situasi yang kondusif di Pilkada Bengkalis 2024. (ANTARA/HO-Polres Bengkalis)

Bengkalis (ANTARA) - Dalam rangka antisipasi serta meminimalisir kasus pencurian dan aksi premanisme, jajaran Polres Bengkalis melakukan patroli ke sejumlah titik rawan sekaligus upaya menciptakan situasi yang kondusif saat Pilkada Bengkalis 2024.

Patroli yang dilakukan di kantor penyelenggara dan gudang logistik pilkada. Kemudian dilanjutkan ke sejumlah titik keramaian yang rawan tindak pidana, yakni LapanganTugu Bengkalis.

"Titik pertama patroli ke gudang logistik pilkada dan kemudian lokasi rawan tindak pidana yang menyasar kepada pemuda-pemuda yang duduk nongkrong dan selanjutnya patroli ke lokasi yang menjadi tempat aksi ugal-ugalan pengendara roda dua di Bengkalis," ujar Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimo Anggoro melalui Kabag Ops Kompol Nurman, Minggu (13/10).

Dari beberapa titik patroli yang dilakukan, Polres Bengkalis berupaya memberikan edukasi ke masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama tahapan Pilkada Bengkalis.

"Bagi yang melakukan tindakan dan meresahkan masyarakat akan langsung ditindak. Kita juga mengharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi pilkada kondusif. Apabila ada laporan dari masyarakat akan kita ambil tindakan langsung" tegas Kabag Ops.

Namun demikian, Polri tetap mengedepankan sikap humanis dan juga memberikan edukasi kepada masyarakat di sejumlah titik rawan terjadinya aksi tindak pidana dan premanisme.

"Alhamdulillah, patroli yang kita laksanakan berjalan dalam keadaan aman, tertib, dan kondusif," tutup Kabag Ops.