Kepala Unit Imigrasi Tertangkap "Nyabu" Di Bandara

id kepala unit, imigrasi tertangkap, nyabu di bandara

Pekanbaru, 29/8 (ANTARA) - Kepala Unit Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, M Wahidin (45) tertangkap basah oleh petugas intelejen TNI AU saat asyik menghisap narkoba jenis sabu-sabu bersama seorang stafnya di Bandara Pekanbaru.

"Kabar penangkapan itu memang benar," kata Kepala Imigrasi Pekanbaru Jumanter Lubis saat dihubungi ANTARA dari Pekanbaru, Minggu.

Ia menjelaskan, penangkapan dua pegawai imigrasi tersebut terjadi pada Sabtu (28/8) oleh petugas intelejen TNI AU yang bertugas di Bandara.

M Wahidin dan petugas imigrasi lainnya yang bernama Rio (27) digerebek aparat saat "nyabu" di ruang pemeriksaan visa di bagian kedatangan internasional Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru pada jam kerja dimana pada saat itu para pelaku masih bertugas dan mengenakan pakaian dinas.

Aparat pengamanan bandara juga menyita bong penghisap sabu-sabu dan satu amplop berisi ganja.

Jumanter mengatakan kasus yang menjerat para tersangka kini ditangani di Polsek Bukitraya Pekanbaru.

Jumanter mengatakan Wahidin baru tujuh bulan bertugas di Pekanbaru setelah sebelumnya bertugas di Tanjung Pinang, Provinsi Kepulauan Riau. Ia mengungkapkan Wahidin ternyata pernah juga tersandung kasus narkoba saat bertugas di Tanjung Pinang.

"Saya baru tau dari isterinya tadi pagi bahwa dia juga pernah tersangkut narkoba di Tanjung Pinang. Saya tentu kaget karena selama ini keliatannya orangnya baik," ujarnya.

Ia mengatakan tindakan pihaknya tidak akan mengintervensi proses kasus hukum yang menimpa dua pegawainya itu.

"Kalau manusia sudah kena kasus narkoba harus ditindak tegas, dan ini memalukan nama baik imigrasi," katanya.