Warga Swedia Tertangkap Imigrasi Bengkalis, Entah Bagaimana Caranya Bisa Sampai

id warga swedia, tertangkap imigrasi, bengkalis entah, bagaimana caranya, bisa sampai

Warga Swedia Tertangkap Imigrasi Bengkalis, Entah Bagaimana Caranya Bisa Sampai

Bengkalis, (Antarariau.com)- Imigrasi Kelas II A Bengkalis, Provinsi Riau, mengamankan Warga Negara Asing (WNA) dari Negara Swedia, di pelabuhan Internasional Selatbaru Pulau Bengkalis, sekitar pukul 08.30 WIB Selasa (5/04).

Kepala Imigrasi Bengkalis, Agung Sampurno melalui Kanim Lalintustim Yuliantoni mengatakan bahwa, WNA tersebut diketahui bernama Adam Matthias (28), sesuai Pasport Fotocopy yang dibawanya.

"Menurut Pengakuan orang itu, sebelumnya menginap di Hotel Panorama Bengkalis Jalan A. Yani satu malam, namun sayangnya seandainya benar menginap di Hotel tersebut, pihak Hotel tidak koordinasi dengan kami,” kata lalintustim yuliantoni.

Ia mengatakan, berdasaarkan Informasi dari pusat di Jakarta, WNA tersebut, sebelumnya telah mencoba memecah Pesawat Terbang Air Asia ST 251, dan akhirnya ditangkap pihak Otoritas Bandara Sukarno Hatta.

"Tapi bagaimana ceritanya, kami belum tahu bagaimana WNA tersebut bisa sampai ke Pulau Bengkalis dan akan menuju ke Malaysia dan sempat juga menginap di Hotel Panorama Bengkalis satu malam," ujar Yuliantoni lagi.

Saat ini WNA tersebut posisinya di Kantor Imigrasi Bengkalis Jalan A Yani, yang membawakan tiga kantong plastik barang bawaannya.

"Untuk saat ini, pihak kita masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut, sambil menunggu hasil koordinasi dengan pihak pusat, sebab menurut Info, pihak Mabes Polri juga sudah mengetahui persoalan ini,” katanya.

Ia menjelaskan, warga negara asing tersebut hanya membawakan selain sejumlah baju pengganti, juga barang-barang elektronik seperti Radio, Obat-obatan, 4 Unit HP serta Mp3 dan wna ini murni hanya berbahasa asing yaitu bahasa Inggris dan sedikitpun tidak menguasai Bahasa Indonesia.