Anak Jalanan Dumai Galang Dana THR

id anak jalanan, dumai galang, dana thr

Dumai, 22/8 (ANTARA) - Puluhan anak jalanan yang tergabung dalam komunitas anak jalanan peduli sosial atau AJPS Kota Dumai, Riau, melakukan aksi bakti sosial menggalang dana tunjangan hari raya untuk fakir miskin.

Ketua AJPS Kota Dumai, Echa, kepada ANTARA, Minggu, mengatakan, kegiatan yang dilakukannya merupakan kegiatan solidaritas seluruh anak jalanan yang ada di Kota Dumai.

"Penggalangan dana THR bagi fakir miskin ini sudah kami lakukan sejak awal puasa dengan cara mendatangi sejumlah tempat-tempat keramaian yang ada di Kota Dumai dengan cara mengamen," paparnya.

Dikatakannya, hingga saat ini telah terkumpul dana sekitar Rp2 juta. Uang tersebut rencananya akan diberikan kepada sejumlah orang miskin yang menetap di Kota Dumai.

"Selama ini pandangan masyarakat dan pemerintah terhadap anak jalanan selalu negatif. Banyak juga yang mengatakan kami hanya mengotori kota denga kegiatan yang sangat tidak bermanfaat. Nah, kegiatan ini juga untuk meluruskan pandangan negatif itu," ucap Hamdan, seorang anak jalanan yang bergabung di AJPS saat mendampingi Echa.

Hamdan mengatakan, sebahagian uang yang didapat sudah dibelikan keberbagai perlengkapan Lebaran Idul Fitri seperti sejadah, kain sarung, peci, dan pakaian.

"Semua perlengkapan lebaran ini rencananya akan dibagikan kepada fakir miskin dalam waktu dekat ini," ucapnya.