Jelang dilantik jadi Gubernur Riau, Syamsuar pamit pada ASN Siak

id syamsuar, pamit, siak

Jelang dilantik jadi Gubernur Riau, Syamsuar pamit pada ASN Siak

Pamitan Bupati Siak (dok Antarariau/19)

Siak, (Antaranews Riau) - Bupati dua periode Kabupaten Siak Syamsuar berpamitan kepada Aparatur Sipil Negara setempat jelang dirinya akan dilantik dilantik menjadi Gubernur Riau Periode 2019-2023 pada Februari ini.

"Saya ucapkan terimakasih atas dukungan dari seluruh ASN selama saya menjabat. Tanpa dukungan saudara-saudara saya tidak akan berhasil memajukan daerah. Semoga semua ini menjadi amal jariyah bagi kita semua, dan Allah SWT sajalah yang dapat membalasnya," kata dia.

Hal itu disampaikannya saat Syamsuar memberikan arahan kepada para ASN saat memimpin apel pagi bersama di Halaman Kantor Bupati Siak, Komplek Perkantoran Tanjung Agung, Senin (11/2). Dia juga memohon maaf kepada seluruh jajarannya apabila dirinya pernah marah dan memberikan teguran.

Sebab sebagai pemimpin, sebutnya, ia bertanggungjawab bukan saja kepada rakyat, tapi juga kepada Allah SWT. "Bila saya pernah marah dan menegur saudara, itu bagian dari tanggungjawab saya selaku pemimpin karena itu pada saat ini saya mohon maaf lahir dan batin," sebutnya.

Baca juga: Bupati Siak Resmi Mengundurkan Diri

Foto bersama Bupati Siak (dok Antarariau/19)


Di hadapan ratusan ASN, Syam menyampaikan kilas balik perkembangan pembangunan infrastuktur, pendidikan, pertanian, peningkatan Sumber Daya Manusia dan kesehatan. Hal tersebut merupakan prioritas pembangunan selama ia menjadi pimpinan dua periode di negeri istana itu bersama Wakil Bupati, Alfedri.

"Harapan Saya prioritas pembangunan yang sudah berjalan dengan baik ini dapat terus dilanjutkan oleh pak Alfedri nantinya," ucap Syamsuar.

Baca juga: Bupati Siak pamitan pada masyarakat, Ini titipan Camat Tualang

Ia menyebut selama dirinya berkunjung kesejumlah daerah di Riau, infrastruktur Kabupaten Siak masih lebih baik jika dibandingkan sejumlah daerah lain. "Kalau bicara infrastruktur Siak lumayan lebih baik dari pada daerah lain yang pernah saya kunjungi," terangnya.

Pada kesempatan itu Syamsuar didampingi Wakil Bupati Siak Alfedri didaulat menyerahkan santunan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian ASN dilingkungan Pemkab Siak atas nama Almarhum Sutriono kepada ahli waris Zubaidah.

Baca juga: Bupati Siak Soroti Tidak Transparannya Realisasi CSR Perusahaan