Bupati Siak pamitan pada masyarakat, Ini titipan Camat Tualang

id syamsuar, siak

Suasana perpisahan Bupati Syamsuar. (Antarariau/Bayu AA/19)

Tualang,Siak, (Antaranews Riau) Bupati Siak Syamsuar berpamitan pada masyarakat Kecamatan Tualang jelang pelantikan dirinya sebagai Gubernur Riau terpilih beberapa pekan mendatang. Pamitan tersebut dilakukan di GOR Tualang pada Kamis sore (31/01) dengan dihadiri oleh ratusan pegawai dan masyarakat.

"Kegiatan ini sekaligus pamitan sebagai hamba Allah. Pemimpin di sini tak elok kalau tidak datang tampak muka balik tampak belakang. Supaya kalau sudah bertugas di Riau, saya sudah sampaikan silaturahim sebagai upaya dapat melanjutkan pembangunan," ujar Syamsuar.

Bupati menyampaikan, jika dirinya sudah di pemerintah provinsi tetap akan memberi perhatian kepada Kecamatan Tualang dan Siak.

Sementara itu Camat Tualang, Zalik Effendi mengatakan, selama delapan tahun bupati memimpin Siak pihaknya menikmati hasil yang diraih. Baik itu dari segi fisik yakni banyak pembangunan seperti rusunawa, pasar, dan rumah sakit serta GOR yang juga akan diresmikan nanti.

"Bantuan itu tak terlupakan karena banyak manfaatnya, belum lagi jalan. Segi lain kita rasakan juga sumber daya manusia di Tualang banyak prestasi diraih berkat dari bantuan dan dorongan bupati, seperti anak kita di olimpiade," ungkapnya.

Dari segi peningkatan ekonomi, katanya, juga luar biasa berkat bimbingan dinas menunjang usaha mikro menengah. Seperti sudah adanya Komunitas pedagang keliling (KPK) yang sudah ada 300 lebih di Tualang.

Lebih lanjut, dia berharap masalah yqng masih menjadi keluhan bisa diatasi dengan Syamsuar menjadi Gubernur Riau nantinya. Yakni Jalan Lintas Perawang yang tidak pernah mulus dari waktu ke waktu dan merupakan jalan kewenangan Pemprov.
Pewarta :
Editor: Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar