Dinas ESDM Riau Berikan Paket Bantuan PLTD

id dinas esdm, riau berikan, paket bantuan pltd

Dinas ESDM Riau Berikan Paket Bantuan PLTD

Istimewa (Antarariau/Antarariau) (Antarariau/Antarariau/)

Tembilahan (Antarariau.com) - Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau memberikan tiga paket bantuan Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) kapasitas 80 KW kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir(Inhil).

Bantuan tiga paket PLTD tersebut diperuntukkan di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok, dan Desa Jaya Bhakti, Kecamatan Enok.

Wakil Bupati(Wabup) Inhil, Syamsuddin Uti saat melakukan peresmian dan pemasangan tiang listrik, jaringan serta travo di Desa Sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (8/12), mengatakan, kehadiran listrik di Desa memang sangat diharapkan warga Inhil.

Ini juga tentunya dapat memberikan manfaat serta pengaruh yang positif bagi kemajuan desa dan masyarakatnya, termasuk dalam mendorong roda perekonomian dan pembangunan Desa.

"Kehadiran listrik ini sangat dibutuhkan masyarakat Desa yang ada di Inhil, Saya atasnama pemerintah bersama masyarakat Inhil mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya," ujar Wabup Inhil yang akrab di sapa SU itu.

Dia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Riau melalui Dinas ESDM yang telah mengupayakan pembangunan listrik di Inhil hingga ke Desa.

Wabup juga mengharapkan kepada semua pihak terutama Pemerintah serta masyarakat Kecamatan dan Desa di Inhil agar mendukung percepatan pembangunan listrik hingga ke Desa agar berjalan dengan baik.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Riau, Indra Agus Lukman mengatakan tiga paket bantuan pada anggaran 2018 ini diberikan dengan tujuan membantu PLN dalam melaksanakan tugasnya.

Pengadaan ini juga merupakan upaya Pemprov Riau bersama PLN untuk memberikan penerangan bagi masyarakat Desa.

Dia mengharapkan agar nantinya pemberian tersebut di rawat dan di jaga sehingga bisa terus digunakan.

"Meskipun bantuan PLTD ini bersifat sementara menjelang sampainya aliran listrik dari PLN, namun harus dijaga dan dirawat,"tandasnya.

Pewarta :
Editor: Adriah Akil
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar