Komisi IV DPRD Riau Tinjau Pembangunan dua fly over

id komisi iv, dprd riau, tinjau pembangunan, dua fly over

Komisi IV DPRD Riau Tinjau Pembangunan dua fly over

Pekanbaru (Antarariau.com) - Pihak Komisi IV DPRD Riau yang membidangi infrastruktur meninjau progres pembangunan dua jembatan layang atau flyover di berada di Kota Pekanbaru, dan ditargetkan selesai dalam satu tahun anggaran.

Anggota Komisi IV DPRD Riau Asri Auzar saat kunjungan di Pekanbaru, Senin, meragukan pembangunan jembatan layang pengurai kemacetan di Kota Pekanbaru akan selesai dalam waktu kurang dua bulan lagi.

"Jika dilihat dari kondisi di lapangan, kita masih pesimis akan selesai akhir tahun. Apalagi material berupa box gilder belum semuanya ada di Pekanbaru, sebagian masih dalam pengiriman," kata Asri Auzar.

Dia meminta Pihak Kontraktor mempertimbangkan penambahan jumlah pekerja dan jam pekerja mengingat waktu sudah sangat dekat jelang akhir tahun.

Politisi Demokrat Riau tersebut juga mewanti-wanti agar pelaksanaannya sesuai dengan aturan, sehingga tidak tersangkut persoalan hukum dikemudian hari.

"Ini berada di jalan utama untuk mengurai kemacetan, kita dorong dinasPUPR bekerja maksudnya dengan tetap memperhatikan mutu pekerjaaan," papar Asri.

Sementara itu, Abdul Wahid yang juga merupakan Anggota Komisi IV DPRD Riau mengatakan material vital seperti box gilder yang baru datang berjumlah 14 dari 39 yang dibutuhkan untuk bentang tengah jembatan.

"Peralatan vital belum ada di lokasi tetapi DinasPUPR masih saja optimis. Kita apresiasi keyakinan mereka. Namun kontraktor kejar-kejaran dengan waktu, belum lagi curah hujan tinggi bulan November dan Desember," papar Ketua PKB Riau tersebut.

Sedangkan, Ketua PPTK Flyover pasar pagi Arengka, Sutrisno menyebutkan pihaknya masih menunggu 25 box gilder dalam pengiriman dan diperkirakan pertengahan November sudah berada di Kota Pekanbaru.

"Kalau sudah datang maka sudah bisa dipasang, tinggal angkat box gilder untuk disambungkan," sebutnya.

"Untuk flyover pasar Pagi Arengka, kita tetap optimis akan selesai karena akan ada penambahan 50 pekerja dan shiftnya juga ditambah," sambungnya lagi.

Sebagai informasi, Pembangunan kedua Flyover menelan dana lebih dari Rp238 miliar dari pagu APBD 2018. Flyover berlokasi di Perempatan simpang SKA Pekanbaru dan Simpang Pasar Pagi Arengka. ***3***