Wali Kota Menilai Semen Padang Mendukung Laju Perkembangan Pembangunan Dumai

id wali kota, menilai semen, padang mendukung, laju perkembangan, pembangunan dumai

Wali Kota Menilai Semen Padang Mendukung Laju Perkembangan Pembangunan Dumai

Istimewa

Dumai, Riau, (Antarariau.com) - Wali Kota Zulkifli As dalam acara temu pelanggan Wilayah Riau PT Semen Padang menilai keberadaan BUMN ini sangat mendukung laju pembangunan daerah dan mengurangi angka pengangguran.

Semen Padang sebagai BUMN diharap agar dapat membimbing dua perusahaan daerah Pemerintah Kota Dumai untuk kemajuan bisnis dan kinerja berkontribusi menambah pemasukan kas daerah.

"Penyerapan tenaga kerja juga bagian dari keberadaan semen padang di dumai, dan pemerintah sangat mengapresiasi kegiatan temu pelanggan ini," kata wali kota, Sabtu.

Temu ramah pelanggan ini dihadiri sekitar 400 undangan, terdiri pemilik toko bangunan, distributor, batching plant, dan instansi pemerintahan daerah setempat dalam suasana meriah dan penuh keakraban.

Semen Padang diakui Zulkifli sangat familiar atau akrab di tengah masyarakat Dumai, karena merk lama dan menjadi brand image, dan diharap dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas.

"Melalui temu pelanggan ini, para distributor dan toko bangunan agar bisa bekerjasama baik, sehingga terpenuhi kebutuhan semen dan laju pembangunan tidak terkendala," sebutnya.

Sementara, SVP of Sales Semen Indonesia Mufti Arimurti mengatakan, jumpa pelanggan ini untuk merajut jembatan hati dan membina silaturrahmi dengan pelanggan dan stake holder di Provinsi Riau Daratan sekitarnya.

Dikatakan, managemen mengapresiasi para pelanggan karena terus setia menggunakan dan memasarkan produk Semen Padang, dan kedepan akan terus berkomitmen pertahankan kelancaran suplai produk untuk kebutuhan masyarakat.

"Kita ingin membangun kedekatan, berkomunikasi dan bertukar saran dengan pelanggan serta seluruh mitra perusahaan, juga sebagai komitmen dukung pembangunan infrastruktur dan proyek di Sumatera," sebutnya.

Guna menjaga kelancaran suplai ke Riau dan Dumai, Semen Padang mendirikan Cement Mill sejak 2013 untuk dapat memenuhi kebutuhan baik jalan darat maupun via laut dengan kapasitas 900.000 ton pertahun.

Demi memenuhi kebutuhan konsumen dalam spesifikasi berbeda beda, Semen Padang saat ini memproduksi semen Tipe OPC, PCC dan berbagai tipe khusus seperti OWC (Oil Well Cement), Tipe II dan Tipe V.

PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, merupakan perusahaan BUMN yang menjadi induk holding dari PT Semen Padang, PT Semen Tonasa, PT Semen Gresik, dan Thang Long Cement Company (TLCC).

Semen Padang merupakan perusahaan semen pertama di Indonesia dan juga Asia Tenggara, berdiri pada tahun 1910, dan saat ini total kapasitas produksi sebesar 8,9 juta ton pertahun.

Pasar utama Semen Padang meliputi Pulau Sumatera dengan pangsa pasar mencapai 42 persen, dan ekspor ke Srilanka, Maldives, Bangladesh, Australia serta beberapa negara lainnya.

Ikut hadir dalam temu pelanggan ini, Direktur Operasi PT Semen Padang Firdaus, SVP of Supply Chain Semen Indonesia Rahman Kurniawan, GM of Sales Regional 1 Semen Indonesia Tino Darusman dan jajaran staf Marketing dan Supply Chain Semen Indonesia.