Warga Riau Himpun Dana Rp43,5 Juta Untuk korban Gempa Lombok

id warga, riau himpun, dana rp435, juta untuk, korban gempa lombok

 Warga Riau Himpun Dana Rp43,5 Juta Untuk korban Gempa Lombok

Pekanbaru (Antarariau.com) - Sebanyak 174 warga asal Provinsi Riau, telah menghimpun donasi sebanyak Rp43,5 juta untuk membantu meringankan penderitaan korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Donasi sebesar Rp43,5 juta lebih itu dipungut dari masing-masing pembeli yang mendonasikan Rp250 ribu bantuan kemanusian itu," kata Manajer Agung Toyota Kantor Cabang Sutomo Pekanbaru, Nellyta Hazrimar di Pekanbaru, Kamis.

Menurutnya, donasi dikumpulkan oleh panitia aksi cepat tanggap dari Agung Toyota wilayah Riau dan penyerahannya akan dilakukan pada Minggu (23/8) oleh panitia Agung Toyota kepada Dinas Sosial Provinsi Riau untuk selanjutkan disalurkan ke Lombok.

Ia mengemukakan penggalangan donasi dilakukan sebagai sumbangsih dan kepedulian pelanggan Toyota kepada korban gempa bumi di Lombok, sembari beramal dengan mengharap pahala dari Allah SWT.

"Walaupun bantuan ini tidak begitu banyak jumlahnya namun demikian diharapkan sedikit perhatian yang kita berikan hendaknya mampu meringankan penderitaan korban gempa Lombok, NTB," ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya mari kita doakan para korban gempa Lombok bisa segera pulih dari masa tanggap darurat bencana sehingga kembali dapat beraktivitas dengan baik seperti sediakala.