PT.SRM Menaburkan Sebanyak 10.000 Benih Ikan Di Sungai Rokan

id ptsrm menaburkan, sebanyak 10000, benih ikan, di sungai rokan

PT.SRM Menaburkan Sebanyak 10.000 Benih Ikan Di Sungai Rokan

Istimewa

Oleh Dedi Dahmudi

Rokan Hilir,(Antarariau.com) - Manajemen PT. Sawit Riau Makmur (SRM) bersama Bupati Rokan Hilir Suyatno menebar benih ikan patin, nila dan gurami sebanyak 10.000 ekor di Sungai Rokan Teluk Mega, Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Selasa.

Mewakili PKS PT. SRM Jon Charles dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada lingkungan dan masyarakat sekitar. Hal itu dilakukan untuk mengembalikan kehidupan hayati di Sungai Rokan agar tidak punah.

"Sebagai perusahaan pengolah minyak kelapa sawit, PT. SRM hari ini menebar 10.000 bibit ikan ke Sungai Rokan guna meningkatkan hasil tangkap nelayan penduduk setempat. Inilah salah satu bentuk kepedulian perusahaan," katanya.

Jon menyampaikan bahwa pihaknya sangat welcome dengan masyarakat dan siap bekerja sama dengan baik.

"Perusahaan siap dijadikan sahabat dan partner. Kedepan keberdaannya menjadi partner bagi masyarakat terutama warga Teluk Mega, baik petani dan nelayan. Kami hadir ditengah masyarakat tujuannya adalah mengangkat status masyarakat Sedinginan," tutur Jon.

Sementara, Bupati Rokan Hilir Suyatno memberikan apresiasi terhadap PKS PT. SRM atas kepeduliannya. Menurut dia, kegiatan tersebut harus ditiru oleh PKS lainnya yang ada di Rokan Hilir.

Ia mengatakan, banyak laporan dari masyarakat terkait limbah PKS SRM yang katanya meresahkan masyarakat. Menyikapi hal itu ia pun langsung memanggil pihak perusahaan. Setelah dilakukan konfirmasi ulang ternyata tidak semua laporan yang meresahkan itu benar.

"Hari ini contohnya, pihak perusahaan peduli dengan lingkungan, ditebarnya benih ikan. Kalau ada kekurangan baiknya dikomunikasikan secara arif. Cari solusi yang tidak merugikan masing-masing pihak, apakah masyarakat ataupun perusahaan, keduanya harus saling menyatu. Intinya saat ini perusahaan terbuka atau welcome dengan masyarakat, apalagi yang dipersoalkan. Saya rasa sudah cukup bagus perusahaan," katanya.

Bupati juga mengimbau seluruh PKS yang ada di Rokan Hilir agar memperhatikan masyarakat tempatan, menggandeng tokoh masyarakat, tokoh adat maupun tokoh pemuka setempat.

"Keluarkan dana CSR, perhatikan kampung sekitar, bantu perayaan hari 17 Agustus, bergotong-royong dengan masyarakat serta ciptakan hidup rukun antara perusahaan dengan masyarakat, pasti akan berjalan dengan baik," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Antara
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar