Tim Dayung Indonesia Berhasil Masuk Final Perahu Naga 200 Meter

id tim dayung, indonesia berhasil, masuk final, perahu naga, 200 meter

Tim Dayung Indonesia Berhasil Masuk Final Perahu Naga 200 Meter

Istimewa

Palembang, (Antarariau.com) - Tim dayung Indonesia putra dan putri nomor perahu naga 200 meter Asian Games yang berlomba di venue dayung Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu pagi, semuanya masuk final.

Dalam final yang dijadwalkan Sabtu siang sekitar pukul 14.00 WIB, kedua tim dayung nomor traditional boat race/perahu naga putri, tuan rumah akan berlomba menghadapi Taipei, Korea, China, Thailand, dan Myanmar.

Sedangkan tim dayung perahu naga putra Indonesia akan berlomba menghadapi Myanmar, Taipei, China, Thailand, dan Philipina.

Manager kompetisi dayung Asian Games Hari Sidharta dalam jumpa pers sebelum final dayung TBR menjelaskan bahwa lomba dayung Traditional Boat Race (TBR) atau yang dikenal Perahu Naga itu diikuti 11 dari 45 negara peserta Asian Games XVIII di Palembang dan Jakarta, 18 Agustus-2 September 2018.

Negara peserta lomba dayung di venue Jakabaring Sports City (JSC) Palembang itu yakni Indonesia, China, Korea, India, Hongkong, Malaysia, Myanmar, Philipina, Singapura, Taipei, dan Thailand.

Lomba TBR dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yakni Sabtu (25/8), Minggu (26/8), dan Senin (27/8) yang dimulai pagi hari pukul 10.00 -14.00 WIB.

Dalam lomba dayung perahu naga Asian Games XVIII memperebutkan lima medali emas, kata Haris.