Gubernur Riau Bangga Atlet Dayung Riau Turut Sumbangkan Emas Pada Asian Games 2018

id gubernur riau, bangga atlet, dayung riau, turut sumbangkan, emas pada, asian games 2018

Gubernur Riau Bangga Atlet Dayung Riau Turut Sumbangkan Emas Pada Asian Games 2018

Istimewa

Pekanbaru, (Antarariau.com) - Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman mengucapkan selamat dan bangga karena salah satu atlet asal daerah yang dipimpinnya turut menyumbang medali emas pada cabang dayung Asian Games XVIII/2018.

"Kami ucapkan selamat, ada atlet Riau turut menyumbang emas. Kami ikut bangga, mudah-mudahan bisa terus membela merah putih dengan semangat," katanya di Pekanbaru, Jumat.

Atlet asal Riau tersebut bernama Tamzil Hadid yang masuk tim dayung bersama delapan rekannya dalam tim Indonesia. Emas ini juga merupakan yang pertama bagi Indonesia di cabang olahraga dayung Asian Games.

Lomba dayung diselenggarakan di venue Jakabaring Sports City Palembang, Sumatera Selatan.

Indonesia memperoleh medali emas dayung di nomor kelas ringan putra delapan (Lightweight Men`s Eight/LM8) dengan catatan waktu 6,08.88 menit mengalahkan Uzbekistan dan Hong Kong.

Tim dayung Uzbekistan cukup puas berada di posisi kedua dengan memperoleh medali perak dengan catatan waktu. 6,12.40 menit. Sedangkan medali perunggu kelas LM8+ diraih tim dayung putra Hong Kong dengan catatan waktu 6,14.46 menit.

Terkait dengan prestasi itu, Gubernur Riau mengatakan akan membicarakan lebih dulu dengan Dinas Pemuda dan Olahraga apakah akan diberi bonus. "Bonus nanti kami bicarakan dengan Dispora," ungkapnya.

Dia juga mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet Indonesia yang berjuang di Asian Games. Terlebih yang sudah mendapat medali emas, perak, dan perunggu, dia ikut bangga karena telah membuat posisi Indonesia berada di urutan kelima.