Kuansing Akan Optimalkan Fasilitas Wisata Danau Koto Kari

id kuansing akan, optimalkan fasilitas, wisata danau, koto kari

Kuansing Akan Optimalkan Fasilitas Wisata Danau Koto Kari

Danau Koto Kari

Kuantan Singingi, (Antarariau.com) - Bupati Kuantan Singingi, Provinsi Riau menilai kondisi sejumlah obyek wisata didaerah perlu pengelolaan secara optimal, salah satunya wisata Danau Koto Kari yang terletak berkisar satu kilometer dari pusat Kota Teluk Kuantan.

"Pemerintah daerah akan membangun infrastruktur pendukung yang standar wisata," kata Bupati Kuantan Singingi Mursini di Teluk Kuantan, Sabtu.

Bupati mengatakan, Kuansing itu memiliki puluhan objek wisata menarik dan bahkan terhitung jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Riau, salah satunya yang perlu digarap adalah objek wisata Danau Koto Kari (DKK) untuk meningkatkan kunjungan wisatawan dari berbagai daerah ke Teluk Kuantan.

Masyarakat, wisatawan misalnya pada Festival Pacu Jalur (FPJ) 29 Agustus 2018 mendatang, akan disuguhkan dengan sejumlah perjalanan wisata, salah satunya berkunjung ke Danau Kota Kari, karena lokasi dekat dengan pusat perkotaan, mudah dijangkau, memiliki panorama yang indah, asri serta topografi yang menarik.

" Jika objek wisata ini selesai ditingkatkan, dibangun fasilitas pendukung maka Kuansing akan lebih dikenal," ujarnya.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah (Setda) Kuansing Muradi melalui Selpi menambahkan, Bupati optimis Danau Koto Kari (DKK) akan lebih banyak pengunjungnya ditahun - tahun mendatang.

" Banyak masyarakat luar Kuansing kaget bahwa ada juga danau yang indah di Teluk Kuantan," ujarnya.

Danau ini sangat indah dan memukau wisatawan, hanya menempuh waktu beberapa menit dari pusat kota Teluk Kuantan, melalui jalur lintas Kota - Lubuk Jambi atau Kota - Kari dari tepi sungai yang indah sampai ke tujuan dengan berkendaraan.

Menurutnya Selpi, objek wisata danau setakat ini belum menjadi fokus utama pengelolaannya, namun setelah viral di sejumlah media, ternyata menarik hati banyak wisatawan nasional, dunia, karena itu salah satu menjadi tolak ukur harus dikelola secara maksimal oleh pemerintah.

" Masyarakat Kuansing, Nasional dan Internasional rugi jika tidak mengunjungi Danau Kari," tegasnya.