Ketua DPRD : Jalan 1 kilometer Pulau Kumpai akan dibangun

id Kuansing,DPRD,Dprd inhu

Ketua DPRD :  Jalan 1 kilometer Pulau Kumpai akan dibangun

Ketua DPRD Kuansing Dr Adam silaturahmi dengan masyarakat Pulau Kumpai Pengian (ANTARA/Asri)

Teluk Kuantan (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Kuantan Singingi, Riau Dr Adam realisasikan usulan, aspirasi masyarakat Pulau Kumpai Pengianyakni jalan sepanjang 1 kilometer akan dibangun untuk meningkatkan ekonomi warga.

"DPRD telah ketok palu, tinggal pelaksanaan saja," kata Ketua DPRD Kuansing Dr Adam, saat bersilaturahmi dengan masyarakat, Senin malam.

Hadir di tengah masyarakat dan untuk bersilaturrahmi sembari menyerap aspirasi di daerah pemilihan. Bahkan, di hadapan Tokoh Masyarakat Riau yang juga anggota DPRD Riau Sukarmis, Sekcam Pangean Usman, beserta para Kepala Desa dan Ketua BPD se-Pangean, berjanji memperjuangkan harapan masyarakat.

Realisasi, guna mewujudkan janji Bupati Kuansing Andi Putra kepada masyarakat Pulau Kumpai saat kampanye dulu, termasuk jalan yang hubungkan Sungai Langsat dan Sako.

“Dan ini akan kembali saya perjuangkan supaya jalan ini bagus dan mulus. Supaya kita bisa lancar bawa kendaraan di sini," ujarnya.

Bahkan, Adam memastikan sebagai Ketua DPRD yang juga Ketua Golkar Kuansing, bersama para anggota dewan lainnya siap memperjuangkan kembali pengaspalan jalan sepanjang 5 kilometer itu.

Adam memastikan, bahwa di tahun anggaran 2023 mendatang, jalan yang tersisa sepanjang 4 kilometer ini akan jadi prioritas baginya di DPRD Kuansing.

"Saya siap berlawanan dengan pihak-pihak yang nanti mencoba menghadang dan berupaya mengalihkan pembangunan di Pulau Kumpai ini ke tempat lain," janjinya.

Dan Ia mengajak para Kepala Desa di Pangean untuk menyampaikan aspirasi prioritas melalui proposal usulan.

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Pulau Kumpai, Nurdiana mengatakan, selain jalan utama yang rusak parah sepanjang Desa Pulau Kumpai. Masih ada aspirasi prioritas lainnya yang diharap bisa diperjuangkan realisasinya oleh Ketua Adam.

“Kami juga punya lahan pertanian mencapai 300 Hektar sawah, perlu irigasi yang memadai," sebutnya.

Karena, jika musim kemarau seperti saat ini, sawah sangat membutuhkan air yang memadai, namun permasalahannya, irigasi yang mengaliri persawahan warga sudah tidak berfungsi. Jadi saya harap untuk perbaikan irigasi.

Selanjutnya, Nurdiana mengatakan aspirasi masalah Balai Silat Pangean yang ada di Desa Pulau Kumpai. Tentunya berharap bisa dibangun permanen.