Paripurna HUT Bengkalis 506, Bupati Harap Dukungan Masyarakat Wujudkan RPJMD

id paripurna hut, bengkalis 506, bupati harap, dukungan masyarakat, wujudkan rpjmd

Paripurna HUT Bengkalis 506, Bupati Harap Dukungan Masyarakat Wujudkan RPJMD

Bengkalis, (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis, Provinsi Riau mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

"Kita harus bekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD, dan harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat dengan fokus menjadikan pulau Bengkalis sebagai pusat pendidikan terpadu dan pengembangan budaya melayu serumpun," ujar Bupati Bengkalis Amril Mukmin ketika menghadiri Rapat Paripurna Sidang Istimewa DPRD dalam rangka memperingati Hari Jadi Bengkalis ke-506, Senin.

Dikatakannya, peringatan Hari Jadi merupakan puncak apresiasi daerah, terhadap sejarah perjuangan di Bengkalis, dan telah ditetapkan melalui Peraturan Daerah (Perda) nomor 20 tahun 2004 tentang penetapan Hari Jadi Bengkalis.

"Dengan momentum peringatan hari jadi ini, mari kita bersyukur dengan menjadikan sebuah inspirasi dan motivasi untuk mengisi pembangunan daerah ke depan dengan kerja keras, ikhklas dan cerdas sesuai dengan potensi dan profesi masing-masing," ajak Bupati.

Menurutnya, agar Bengkalis menjadi model negeri maju dan makmur di Indonesia, catatan perjalanan saat ini dan kedepan harus dibingkai dengan kerja yang produktif dan dijadikan sebagai penyemangat saling bahu membahu membangun Negeri Junjungan.

"Selamat Hari Jadi ke-506 Bengkalis 2018, semoga terwujud Bengkalis BEDELAU (Bergerak Dengan Kemilau)," pungkasnya.

Turut hadir Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Riau Drs H Indra Putra Yana, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng, Wakil Walikota Dumai Sunaryo, Ketua Umum MKA LAMR Provinsi Riau Datuk Seri Al Azhar, mantan Bupati Bengkalis, Forkominda dan Sekretaris Daerah, Pimpinan dan Anggota DPRD serta tokoh masyarakat.

Usai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa, Bupati bersama Ketua dan Anggota DPRD serta pejabat lainnya melakukan ziarah ke makam pahlawan Kesuma Kesatria, Panglima Minal, Dara sembilan dan makam Datuk Laksamana Raja Dilaut.***4***