DPRD gelar paripurna HUT ke-12 Kepulauan Meranti

id Hari jadi meranti, hut meranti, dprd meranti

DPRD gelar paripurna HUT ke-12 Kepulauan Meranti

Rapat paripurna HUT Kabupaten Kepulauan Meranti di DPRD setempat, Sabtu (19/12). (ANTARA/Rahmat Santoso)

Selatpanjang (ANTARA) - Sabtu 19 Desember 2020, Kabupaten Kepulauan Meranti memperingati hari jadi ke-12. Salah satu agenda penting dalam mengenang sejarah perjuangan pemekaran daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat menggelar rapat paripurna istimewa yang berlangsung di Balai Sidang DPRD, Jalan Dorak, Selatpanjang.

Paripurna dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. Rapat itu dipimpin Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah didampingi Wakil Ketua I DPRD H Khalid Ali, dan Wakil Ketua II Iskandar Budiman.

Turut hadir Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, Kapolres AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito SIK, Sekda Dr H Kamsol, para pejuang pemekaran, dan tamu undangan lainnya.

Ardiansyah mengatakan, pertemuan ini sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas apa yang telah diraih. Hari jadi ke-12 ini sebagai cermin sejauh mana jati diri anak negeri membawa eksistensi daerah ke arah lebih maju sesuai cita-cita para leluhur dan pelaku sejarah Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Makna yang terkandung didalam hari jadi yang jatuh hari ini adalah bagaimana mengingatkan kita kepada ajaran-ajaran kebaikan, nilai keikhlasan, makna perjuangan dan pengabdian," kata Ardiansyah.

Menurutnya, hari jadi ke-12 ini juga merupakan momen untuk memupuk semangat kebersamaan dan persatuan. Banyak kemajuan dan prestasi yang telah diraih, namun masih ada PR besar untuk memajukan Kepulauan Meranti ke depan.

Sementara, Bupati Irwan dalam sambutannya menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada para pendahulu, pejuang pemekaran selaku founding father pembentukan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Penetapan Kepulauan Meranti sebagai daerah otonomi baru merupakan berkah dan nikmat yang tak terhingga dari Allah SWT. Perlu kita renungi bahwa, berbagai aspek sosial pembangunan yang kita nikmati sekarang ini merupakan implementasi dari pemekaran kabupaten ini," kata Irwan.

Hari jadi ke-12 memiliki makna sangat mendalam bagi Irwan. Karena selain diperingati di tengah keterbatasan akibat pandemi COVID-19, juga merupakan momen di akhir masa jabatan setelah 10 tahun dipercayakan mengemban amanah memimpin Kepulauan Meranti.

"Semoga Bupati dan Wakil yang akan dilantik nantinya mampu memberikan yang lebih baik dari apa yang sudah kami lakukan," harapnya.