PDIP Bengkalis Targetkan Lima Kursi Pileg 2019

id pdip bengkalis, targetkan lima, kursi pileg 2019

PDIP Bengkalis Targetkan Lima Kursi Pileg 2019

Bengkalis (Antarariau.com) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Bengkalis, Provinsi Riau menargetkan lima kursi di DPRD pada Pemilu legislatif 2019.

"Untuk Pileg 2019, kita tetap rasional dalam menargetkan perolehan kursi di legislatif, minimal lima kursi seperti perolehan pada Pileg 2014," ujar Ketua DPC PDIP Bengkalis Kaderismanto, Selasa.

Dikatakannya, persaingan dalam meraih kursi di DPRD saat ini sangat tinggi antar partai politik yang ada di Kabupaten Bengkalis. salah satunya bertambah jumlah partai yang ikut bertarung.

"Mempertahankan saj jumlah kursi yang ada saat ini sudah hebat, apa lagi adanya penambahan lima partai baru yang lolos verifikasi oleh KPU menjadi 16 partai yang sebelumnya pada pileg 2014 hanya diikuti 11 partai politik," jelasnya lagi.

Dipaparkan juga oleh Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini, lima kursi yang akan diraih tersebut dari dapil satu Kecamatan Bantan (1 kursi), Dapil dua Kecamatan Siak KEcil, Bukit Batu dan Bandar Laksamana (1 kursi) dan tiga kursi dari dapil mandau.

"Caleg dari partai kita yang ada saat ini tentu akan bisa meraih dari harapan yang kita berikan tersebut, apa lagi ada beberapa caleg yang hijrah ke partai lain dan pendatang baru yang merupakan pesaing di daerah dapil yang menjadi andalan partai kita," ungkapnya lagi.

Dia mengatakan, pihaknya juga sudah mendaftarkan bacaleg kepada KPU sesuai kuota yang ditentukan yakni 45 orang dan hasil verifikasi dari KPU sudah dikembalikan ke partai.

Oleh Alfisnardo