Tidak Terpengaruh Hasil Survei, PDIP Bengkalis Tetap Solid Dukung Paslon AYO

id tidak terpengaruh, hasil survei, pdip bengkalis, tetap solid, dukung paslon ayo

Tidak Terpengaruh Hasil Survei, PDIP Bengkalis Tetap Solid Dukung Paslon AYO

Bengkalis, (Antarariau.com) - Seluruh kader PDI Perjuangan Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, menyatakan tetap solid memenangkan calon gubernur Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno (AYO) pada pemilihan Gubernur Riau 2018.

"PDIP bersama partai pengusung sudah sepakat untuk memenangkan duet ini, karena keduanya merupakan representasi masyarakat di kawasan pesisir maupun Riau daratan," kata ketua DPC PDIP Kabupaten Bengkalis Kaderismanto di Bengkalis, Rabu.

Menurut Kaderismanto, calon Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman adalah seorang pengusaha sekaligus politisi yang merupakan incumbent saat ini, sedangkan Cawagubri Suyatno adalah birokrasi sekaligus politisi.

Dia mengatakan, kader PDI-P Bengkalis mulai dari tingkat kabupaten sampai desa atau ranting tetap melakukan sosialisasi kedua paslon ini baik dengan system dialogis ataupun "door to door".

"Kami pengurus DPC PDIP instruksikan kepada seluruh kader, pengurus maupun simpatisan untuk tidak terpengaruh dengan hasil survey lembaga manapun yang menjamur saat ini," kata Kaderismanto.

Meski sejumlah hasil survey atau polling yang dilakukan sejumlah lembaga tidak mengunggulkan pasangan Arsyadjuliandi Rahman dan Suyatno (4YO), namun seluruh elemen di partai tersebut sudah diingatkan untuk tidak terpengaruh dengan hasil polling yang akurasinya belum tentu valid.

"Karena yang disurvei juga tidak sampai 5-10 persen pemilih diseluruh Riau, kemudian survei juga lebih banyak dilakukan di kawasan ramai penduduk atau perkotaan. Sedangkan PDIP adalah partai dengan basis massa yang tersebar diseluruh pelosok dan mayoritas berada di pedesaan," katanya.

Lebih lanjut, pria yang juga Wakil Ketua DPRD Bengkalis ini menyayangkan adanya lembaga survey yang tidak melakukan pendataan secara akurat sehingga menganggu kredibilitas pasangan calon nomor urut empat ini.

Malahan PDIP bersama partai pengusung lainnya yaitu Partai Golkar dan Hanura tetap solid mensosialisasikan pasangan 4yo ketengah masyarakat dengan sasaran masyarakat di pedesaan serta kelompok pemilih pemula yang jelas-jelas masih belum menentukan pilihan mereka. ***