Antisipasi Antrean Mengular di Pelabuhan Roro, Dishub Bengkalis Kerahkan 5 Armada Kapal

id antisipasi antrean, mengular di, pelabuhan roro, dishub bengkalis, kerahkan 5, armada kapal

Antisipasi Antrean Mengular di Pelabuhan Roro, Dishub Bengkalis Kerahkan 5 Armada Kapal

Alfisnardo

Bengkalis, (Antarariau.com)- Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, Riau, mengerahkan lima armada kapal untuk mengantisipasi antrean kendaraan yang "mengular" di Pelabuhan Penyeberangan Roro Air Putih Bengkalis.

"Memang benar, hari ini antrian panjang kendaraan roda empat kembali terjadi di pelabuhan penyeberangan Bengkalis, bahkan mengular hingga ke SPBU milik PT. Bandar Laksamana Jaya (BLJ),untuk antisipasi 5 kapal dioperasikan,"ujar Kadishub Bengkalis Joko Edi Imhar melalui Kabid Pelayaran Zul Asri, Jumat.

Zul Asri mengatakan, lima kapal yang beroperasi dijadwalkan hingga tengah malam, hingga tidak ada lagi antrian kendaraan di pelabuhan penyeberangan.

"Tetap akan kita layani sampai tidak ada lagi kendaraan yang menunggu di pelabuhan penyeberangan, kalau perlu sampai dini hari kapal dioperasikan untuk melayani pengguna jasa," kata Zul Asri.

Mantan Kabag Humas DPRD Bengkalis ini juga mengungkapkan lonjakan arus kendaraan tidak hanya terjadi ketika libur panjang dan Idul Fitri saja, tetapi memang sudah menjadi tradisi dipenghujung hari kerja.

"Antrian panjang ini biasa terjadi mulai jumat hingga Minggu mengingat hari libur kerja dan banyak masyarakat keluar pulau Bengkalis menuju Kota Pekanbaru atau Dumai," ungkapnya lagi.

Sementara itu Diding salah seorang pengguna jasa penyeberangan yang menggunakan kendraraan roda empat terpaksa antri berjam-jam dipelabuhan Roro Bengkalis dan kondsisi seperti ini sudah sering ia alami di hari penghujung libur kerja.

"Saya dari pukul 14.00 Wib tadi antri dari lokasi SPBU yang berada diluar lokasi pelabuhan penyeberangan, dan pukul 17.30 Wib tadi masuk jalur antrian kendaraan, diperkirakan malam nanti baru mendapat giliran masuk kedalam kapal roro," ujar Diding.*