Antrean kendaraan mengular hingga 2 km di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis

id Pemkab Bengkalis,Pelabuhan bengkalis

Antrean kendaraan mengular hingga 2 km di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis

ANtrian kendaraan roda empat mengular hingga 2 km di Pelabuhan Roro Air Putih Bengkalis.(ANTARA/Alfisnardo)

Bengkalis (ANTARA) - Antrean kendaraan roda empat kembali mengular hingga 2 km di Pelabuhan Roll On Roll off (Roro) Air Putih Bengkalis disebabkan pintu masuk ke area parkir ditutup petugas sejak trip terakhir kapal pukul 02.00 WIB dini hari, Kamis (24/12).

"Memang benar antrian kendaraan mengular akibat pintu masuk ke areal parkir kendaraan roda empat kita tutup sejak trip keberangkatan kapal tadi malam dan pagi kembali kita buka," ujar Kepala UPT Penyeberangan Roro Bengkalis Fauzi ketika dihubungi.

Dijelaskankannya, penutupan sementara akses masuk kendaraan ini agar setiap pengguna jasa penyeberangan tidak memarkirkan sendiri kendaraannya di areal parkir yang sudah ada yang nantinya akan berdampak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, salah satunya jadwal keberangkatan.

"Setelah adanya pergantian sihft tugas, maka akses masuk dibuka kembali melewati jalur timbangan dan kendaraan roda empat bisa diatur petugas untuk masuk antrian ke jalur yang sudah ditentukan petugas agar setiap kendaraan roda empat yang berangkat teratur," ungkapnya.

Selain itu untuk armada kapal yang beroperasi hari ini sebanyak empat armada kapal Roro dan antrian yang mengular sudah mulai kembali berangsur normal sejak diaturnya jadwal keberangkatan oleh petugas.

"Antrian ini juga dipicu karena adanya libur kerja yang ditetapkan pemerintah, namun untuk pelayanan tetap kita prioritas kan agar masyarakat tidak terlalu lama menunggu antrian," harapnya.

Baca juga: Petugas jaga malam Pasar Dayang Suri Tembilahan ditemukan tewas telungkup