Bupati Bengkalis Imbau Warga Jaga Toleransi Beragama

id bupati bengkalis, imbau warga, jaga toleransi beragama

Bupati Bengkalis Imbau Warga Jaga Toleransi Beragama

Bengkalis (Antarariau.com) - Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau menghimbau masyarakat didaerah itu yang tidak menunaikan ibadah puasa agar tetap menunjukkan toleransi yang tinggi terhadap warga yang berpuasa.

"Mari kita terus jaga dan pelihara kerukunan dan senantiasa tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini," kata Bupati Bengkalis, Amril Mukminin di Bengkalis, Kamis.

Dia mengajak seluruh warganya untuk senantiasa bersatu hati, saling mendoakan, saling membantu dalam ketulusan, saling menghormati, dan menghargai berbagai perbedaan.

Disamping itu, Amril juga mengimbau generasi muda di daerah itu agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan 1439 H dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

"Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan, mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya," katanya.

Di bagian lain, Bupati Amril juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga, tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

"Karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT," ujarnya mengingatkan.

Tidak lupa Amril juga mengajak umat Islam di daerah itu untuk menguatkan niat guna melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran Zakat Mal, agar rangkaian ibadah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan paripurna.

"Mari kita tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan agama Islam di bulan suci Ramadhan," katanya.